Mengatur Jadwal Posting Blog Saat Puasa












Saat saya menulis ini, waktu sudah menunjukkan pukul 08.00 pagi. Waktu yang tepat untuk bersemedi menurut saya saat bulan puasa seperti ini. Suasana tenang dan mood juga bagus untuk menulis.

Buat puasa, penting mengatur jadwal untuk posting. Menunggu mood bagus, kadang malah kelamaan memposting sebuah tulisan. Akhirnya jadi gagal update. Karena banyak aktivitas.

Kemarin saya mencoba menulis setelah subuh. Saya sudah coba set jadwal sebagai berikut :

Sahur jam 03.30
Setelah sahur lanjut ke mushala untuk shalat subuh. 
Tadarus jam 05.15
Selesai tadarus lanjut nulis. 

Saat saya sudah bersiap menulis, saya justru mengantuk hingga ketiduran dan bangun jam 06.00 pagi. Dan akhirnya sayapun gagal menulis pagi itu.

Yah, mungkin pola ini harus dicoba lagi esok hari. Pola sahur dan jam tidur juga harus diatur juga. Agar bisa menulis lagi saat hari masih pagi. hehehehe. 

Tapi entah kenapa akhir - akhir ini saya lebih sering menulis jam 08.00 pagi saat sedang tidak ada aktivitas. Seperti sudah tersetting alarm yang mengingatkan kalau sekarang waktunya untuk menulis sebelum melakukan aktivitas yang lainnya. 

Yah mungkin benar kalau gemini itu kaya burung hantu banget. Saat malem malah moodnya bagus, pagi-siang moodnya entah kemana. Jadi perlu setidaknya perlu meluangkan waktu 1 jam sehari untuk bersemedi dan menulis. 

Semangat berpuasa temans.





Komentar

Postingan populer dari blog ini