Begini Cerita Seru Pembukaaan Semargres 2017









Kadang kita butuh sebuah alasan untuk bisa bangun pagi. Salah satu alasan tersebut adalah olahraga di pagi hari atau pergi ke Car Free Day. Sayang, sudah lama di Kendal tidak ada Car Free Day. Hanya ada pasar minggu yang selalu menyapa. Jadi kangen Car Free Day di kota sendiri. hehehehehe.


Sejujurnya saya agak sulit bangun pagi, kecuali ada yang bangunin. Apalagi kalau capek kerja. Kalaupun berhasil bangun pagi, saya harus begadang dulu dari jam 3 pagi sampai subuh.

Anyway sudah tahu belum kalau bulan ini bulan diskon di Kota Semarang, karena saat ini sedang berlangsung Semargres 2017. Apa itu Semargres?

Semargres atau Semarang Great Sale adalah event tahunan kota Semarang yang berlangsung selama satu bulan penuh, 7 April sampai 7 Mei. Dimana kamu bisa menemukan diskon dimana saja, hotel, mall tempat kuliner, sampai tempat wisata yang ikut berpartisipasi dalam event ini.

Nah, tanggal 9 April kemarin berlangsung Pembukaan Pesona Semarang Great Sale 2017 yang berlangsung di Balaikota. Apa saja yang menarik?

1. Karnaval Sarungan

Karnaval ini diikuti oleh banyak steak holder yang ikut berpartisipasi dalam Semargres 2017. Ada hotel, transportasi, pusat perbelanjaan, desa wisata sampai Komunitas GenPI Jateng (Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah). Ada sekitar 1000 peserta yang ikut berpartisipasi diacara ini lho... Dan semuanya sama pakai Sarung.

2. Pemecahan Rekor Joged 1000 Penari Sarung.

Setelah karnaval di depan kantor Balaikota, acara dilanjutkan di halaman Balaikota. Disini ada banyak stand, dan juga mobil Combi terpanjang. Nah, yang paling seru dengan sarungan ikut berpartisipasi dalam joged 1000 penari sarung. Uyeayy....

3. Penampilan Andi/RIF yang meriahkan acara

Keseruan berikutnya adalah penampilan dari Andi/Rif di akhir acara yang menyanyikan beberapa lagu, salah satunya lagu yang dibawakan bersama Slank "Ku tak bisa". Meskipun cuaca panas tapi tak menghalangi peserta sarungan dan masyarakat untuk ikut bernyanyi.

Kutak bisa... jauh.... jauh... darimu...
Syala la la 🎶

Sayangnya saya gagal buat bikin vlog, padahal sudah coba record video pendek beberapa kali. Mungkin karena mood sedang tidak bagus, atau tidak berjodoh untuk bikin vlog.... hehehehe.

Anyway acara seru habis. Meski panas tapi tetap meriah. Berikut beberapa hasil dokumentasi saya selama acara Pembukaan Semargres 2017.




















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acer Day Roadshow di Semarang