Piknik ke Radja Pendapa Camp Semarang




Terkadang kita perlu keluar sebentar mencari udara segar, menikmati pemandangan hijau ditengah hutan karet sambil mendengarkan suara burung bernyanyi di atas dahan yang tinggi. Bukankah sudah seharusnya kita melakukan hal yang menyenangkan di akhir pekan?


Minggu kemarin (22/10) akhirnya saya pergi piknik ke Radja Pendapa Camp yang terletak di Desa Segrumung, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Destinasi trekking, family camping, crosscountry dan sport ditepian hutan karet. Suasananya masih sangat sejuk dan asri banget, jauh dari kebisingan suara knalpot kendaraan.

Piknik ke Radja Pendapa Camp itu bisa menikmati suasana kampung dan atmosfer desa. Bangunan disini terbuat dari kayu dan sentuhan tradisional yang membuat destinasi ini sangat unik dan menarik.

Radja Pendapa memiliki jalur trekking, 3 - 5 - 10 kilometer. Kiri kanan adalah hutan karet yang tertata rapi dengan kontur jalan naik turun. Pertama kali kesini, saya sudah berkeliling Radja Pendapa sampai 4 putaran. Lumayan sambil berolahraga dan cari keringat.

Saya sangat senang piknik kesini, bisa menghabiskan waktu sebentar bersama teman - teman GenPI Jateng sambil cari konten buat vlog. Yah, sebenarnya sedang berlangsung juga acara lomba vlog juga di Radja Pendapa. hehehehehe.

Acara Lomba Vlog merupakan salah satu rangkaian acara pre - event Pasar Karetan yang akan berlangsung di Radja Pendapa tanggal 5 November mendatang. Sebelumnya ada lomba fotografi yang berlangsung tanggal 15 Oktober. Dan seminggu sebelum Pasar Karetan ada Blogger Camp ditanggal 29 Oktober.

Bagaimana caranya untuk bisa sampai ke Radja Pendapa Camp?

Kamu bisa berkendara dari BSB ikuti jalan menuju Mijen, sampai Kantor Kecamatan Semarang. Jika sudah sampai ke Kantor Kecamatan, lanjut perjalanan menuju SD 5 Meteseh. Belok ke kanan. Ikuti jalan itu hingga ketepian hutan karet.

Foto - foto :















"Terkadang ketika melakukan perjalanan, jangan takut jika kamu tersesat, karena itu akan menjadi pengalaman dan kesan sendiri dari perjalanan yang kamu lakukan".

Baca juga :
Cerita Piknik ke Radja Pendapa Ungaran disini.

Radja Pendapa Camp
Alamat       : Desa Segrumung, Boja - Kendal.
Instagram : @radjapendapa_



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini