5 Moment Istimewa di Tahun 2017



Meskipun tahun sudah berganti, tahun 2017 masih menyisakan kenangan seperti nano - nano ada manis dan pahitnya. Tapi semua itu ada hikmahnya. Berusahalah yang terbaik, dan nikmati hasilnya kemudian. Jika gagal, jangan pernah menyerah dan terus berusaha. Baiklah, saya akan share 5  moment istimewa di tahun 2017. Apa saja ya?


1. Bergabung dengan GenPI Jateng

Adalah sebuah kebanggaan bagi saya sebagai blogger karena mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah (GenPI Jateng) yang lahir pada bulan 13 Maret 2017 lalu.

GenPI memiliki tugas untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di ranah digital melalui media sosial seperti blog, twitter, facebook dan instagram.

Senang bisa menjadi bagian dari GenPI Jateng, karena punya banyak teman baru dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Punya teman - teman yang asyik untuk diskusi dan ngobrolin soal wisata dan hal positif lainnya.

Tidak hanya mempromosikan pariwisata secara online tapi juga offline. Dan sejak November lalu mulai bergerak untuk memanage Pasar Karetan, Destinasi Digital yang hadir setiap Minggu.

2. Kenalan dengan Kikan Namira dan Lois Tangel

Selama jadi blogger, ketemu artis atau publik figur seringnya sih karena Film yang kebeneran promosi film di Semarang. Tapi di tahun 2017, saya dapat kesempatan ketemu sosok artis itu ya karena event.

Pertama kenalan dengan Kikan Namira, Vokalis Cokelat yang saya suka banget lagunya dari Jaman SMA. Bisa kenalan sama Kak Kikan itu karena saya ikut pelatihan Duta Damai Dunia Maya 2017.

Kedua kenalan dengan Lois Tangel, Miss Tourism Metropolitan International 2017. Waktu itu acara Semargres di Lawang Sewu. Kenalannya sama Kak Sekjen GenPI dan Ketua GenPI Jateng. Kak Lois itu ramah, cantik dan juga humble. Beruntung banget bisa kenalan.

3. Kenalan dengan Ellen Van Os, Fashion Designer dari Belanda

Bertemu dan berkenalan dengan Ellen Van Os, Fashion Designer dari Belanda adalah moment yang sungguh istimewa bagi saya. Dulu saya pernah menulis tentang beliau di blog saya tahun 2014. (Masih pakai blogdetik).

Ellen Van Os, seorang Fashion Designer dari Belanda yang merupakan cicit dari pejuang emansipasi wanita Hindia Belanda Baronesse van Hoevel. Baronesse menjadi bagian dari event Tentoonstelling pada tahun 1914, sebuah event yang membuat kota ini bersolek mempersiapkan gelaran Worlds Fair pertama dibelahan bumi selatan ini sukses.

Waktu ketemu Ellen Van Os, saya memperkenalkan diri sebagai blogger dan mengajaknya foto bersama. Lalu saya bercerita kalau saya pernah menulis tentang beliau di blog saya. Dia sangat surprise sekali. Nice to meet you Ellen, hope we meet again this year.

4. Pengalaman baru : Menjadi Bagian dari Festival Kota Lama 2017

Untuk pertama kalinya di tahun 2017, saya mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari event International, Festival Kota Lama 2017. Kebeneran dapat tugas di bagian Divisi Publikasi. Usia saya bisa dibilang paling muda diantara semua panitia. #uhuk.

Saya beruntung mendapat kesempatan ini karena bisa berkenalan dengan orang - orang hebat dibalik event ini. Bisa membuat teaser video Festival Kota Lama sambil sepedaan keliling Kota Lama dan bikin acara talkshow untuk Kemenlu yang terbilang dadakan. Pengalaman yang menyenangkan dan sangat berkesan.

5. Menjadi Salah Satu Top Vlogger Yamaha Motovlog Competition Jawa Tengah

Moment yang satu ini sungguh tak terduga. Diluar dugaan malah. Kenapa? Karena bisa jadi salah satu Top Vlogger Yamaha Motovlog dan dapat penghargaan. Dan viewers terbanyak di channel Youtube saya. Yeay.

Karena penghargaan ini jadi semangat bikin video pendek berdurasi 1 menit. Meski kalau ikutan lomba sih jarang menang. Tapi saya akan terus belajar meskipun gagal. Semoga 2018 bisa dapat penghargaan vlogger bidang pariwisata. Amin.




Komentar

Postingan populer dari blog ini