Resolusi 2018 : Lanjut Kuliah



Setiap pergantian tahun, setiap orangpun mulai menyusun resolusinya masing - masing dari A sampai Z. Ada yang bilang ketimbang menulis panjang - panjang kenapa tidak memilih satu atau dua saja yang paling penting agar lebih fokus.


Resolusi itu ditulis - buat strategi - realisasikan.

Jadi sudah lama saya menulis resolusi di notes smartphone. Biar apa coba? Ya biar ingat apa saja yang ingin diraih tahun ini. Beberapa sudah saya realisasikan seperti beli domain, cetak kaos, dan mulai menabung untuk masa depan. Yang paling penting adalah tahun ini HARUS LANJUT KULIAH.

Ingat obrolan beberapa waktu lalu sama kakak yang sekarang merantau. Ia ingin saya bisa menyelesaikan kuliah. Bahkan ia juga ingin kuliah disana sambil bekerja.

Obrolan malam antara Gemini dan Aries.
Aries bekerja jauh di Cina dan Gemini tinggal di Indonesia yang pernah saya post di facebook beberapa waktu lalu adalah obrolan singkat saya dengan kakak saya yang merantau. Aries itu kakak pertama saya dan Gemini itu saya.

Aries    : Dek, ada yang nawari kuliah. Enaknya ambil jurusan apa?
Gemini : Ambil jurusan Ilmu Komunikasi aja atau Managemen aja.
Aries    : Oke. Bismillah. Aku ambil managemen, Insya Allah mantap.
Gemini : Kalau uangmu cukup maka ambillah kesempatan itu.
Aries    : Insya Allah cukup dek.
Gemini : Alhamdulillah.
Aries    : Ayo kita berjuang bareng.... Bener kata pepatah dek. Tuntutlah Ilmu sampai ke negeri Cina.

Banyak temen yang memberikan semangat agar saya cepat lanjut kuliah. Kalau lulus biar dapat kerja yang lebih baik dan bisa kemana saja. Biar bisa menjalani hidup normal

Selama ini yang saya pikirkan bagaimana bisa punya uang cukup buat bayar kuliah sampai dapat toga. Biar ngga dibully lagi karena ngga lulus - lulus. hiks.

Sejak jaman sekolah ketakutan saya adalah takut dibully. Jadi karena takut dibully, saya suka menyendiri dikelas kadang diperpustakaan dan jarang punya temen. Kalaupun ada yang deket paling 2 - 3 orang doang. Itu yang bener - bener bisa diajak curhat atau diskusi.

Tahun ini yang terpenting adalah kuliah, kuliah, dan kuliah. Alhamdulillah. Sekarang tiap bulan bisa nabung meski jumlahnya ngga seberapa. Karena masih harus dibagi dengan cicilan kendaraan, beli pampers dan susu buat keponakan tiap bulannya. Tapi ya Insya Allah cukuplah kalau buat tambahan biaya kuliah. Bismillah. Semoga bisa fokus dan bisa tercapai.

"Jangan pikirkan apa yang mereka katakan tentangmu. Ambil sisi positifnya saja. Apapun yang kamu lakukan berusahalah yang terbaik".

Komentar

Postingan populer dari blog ini