Flash Blogging : Mendukung Indonesia Maju dengan Kreativitas












Cuaca Semarang nampak sangat cerah pagi ini. Dan seperti biasa kemacetan Semarang begitu terasa di pagi. Padahal waktu masih menunjukkan pukul 08.00 pagi. Saya bergegas menuju ke Hotel Shantika Premiere Semarang mengendarai sepeda motor saya dari rumah saya di Kendal. Dan ternyata saya terlambat sekitar 15 menit.

Meskipun perjalanan saya disapa dengan kemacetan lalu lintas, pagi ini (02/02) saya merasa sangat antusias mengikuti acara Flash Blogging yang diselenggarakan oleh Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kominfo dan Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah.

Materi pertama adalah tentang Tips Menulis Kreatif dari Bapak Anto Prabowo (Jurnalis Senior).

Menulis dan kreativitas memiliki hubungan yang sangat penting. Menulis itu seperti itu ibarat memasak. Ingin menggunakan bumbu instan atau bumbu yang kita racik sendiri.

Tips menulis kreatif dari Pak Anto Prabowo :
1. Perlu mencari cara sendiri menulis karya
2. Belajar dari para penulis terkenal
3. Mengikuti kaidah penulisan yang benar (mengikuti kaidah SPOK)

Intinya adalah dalam menulis kreatif sangat penting untuk menemukan gaya sendiri dalam menulis karya. Karena blogger mempunyai style yang berbeda dalam menulis. Kun anta, jadilah diri sendiri adalah kuncinya.

Materi kedua adalah tentang Sudut Istana dari Bapak Andoko Darta (Tim Komunikasi Presiden).

Tim Komunikasi Presiden, memiliki peran penting untuk mendekatkan pemerintah yaitu sosok Presiden kepada masyarakat.

Di era digital ini Presiden juga memiliki aset digital yang bisa diakses melalui internet untuk mendapatkan informasi mengenai pemerintahan Presiden Jokowi saat ini melalui Aset Digital Presiden yang meliputi website, facebook, instagram dan youtube.

Saat sharing juga diputar beberapa video tentang Percepatan Infrastuktur yang telah berjalan di tahun kedua Pemerintahan Presiden Jokowi, video tentang pemerataan yang bersifat keadilan dan video tentang tantangan yang dirasakan oleh Paspamres di mas Pemerintahan Presiden Jokowi.

Melihat video tentang Paspamres tersebut, saya jadi teringat kesempatan bertemu Presiden saat mengikuti acara #SaveNKRI (Dinner Bersama Pak Presiden) dan saat kunjungan beliau di Kabupaten Kendal. Paspamres yang mengawal Bapak Presiden sangat sigap. Saya juga sempat mendokumentasikan moment tersebut di channel youtube saya.

Melalui Sudut Istana, peserta Flash Blogging bisa melihat bagaimana Pemerintah Presiden Jokowi dewasa ini dari sudut pandang yang berbeda.

"Kita bekerja pagi, siang dan malam membangun infrastruktur agar bisa bersaing dengan negara lain" - Presiden Jokowi.

Menurut Pak Andoko Darta, sebagai blogger kita mempunyai peran untuk menjaga Indonesia bersatu. Salah satu hal sederhana yang bisa kita lakukan adalah kita harus mendukung Indonesia maju dengan kreativitas.

Sebagai Content Creator, Blogger bisa membuat karya - karya kreatif yang mengangkat potensi wisata, budaya atau pendidikan Indonesia melalui konten tulisan blog atau vlog yang kemudian bisa dishare melalui media sosial masing - masing. Baik melalui twitter, facebook, instagram atau youtube.

"Jangan Pernah Lelah untuk Mencintai Indonesia" ~ Sukardi Rinakit (Staff Khusus Presiden)

Video Flash Blogging Semarang : Menuju Indonesia Maju.




Komentar

  1. Alhamdulillah ya Kakak, hari ini penuh dengan nasionalisme.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini