Ngopi Cantik bareng Bupati Kendal


Akhirnya moment seperti ini datang juga. Moment dimana komunitas dan bupati bisa duduk bersama untuk berdiskusi. Kalau didaerah lain, moment seperti ini mungkin sudah sering terjadi. Semoga diskusi ini rutin diadakan, ya minimal 2 bulan sekali.

Ini kali ketiga saya mendapatkan kesempatan bertemu Bupati Kendal secara langsung. Pertama saat audiensi Pasar Karetan dan yang kedua kalinya saat pembukaan Pasar Karetan.

Jadi acara Ngopi Cantik bersama Mbak Mirna (Bupati Kendal) ini berlangsung dadakan. Saya sangat mengapresiasi semangat teman - teman yang mmempersiapkan acara ini. Karena poster secara resmi keluar hari sabtu dan senin acara diselenggarakan. Meskipun demikian, sebagai blogger dan Instagramers di Kendal, saya bersyukur banget karena Kendalupdate menjadi media partner acara ini. Alhamdulillah.

Senin (19/02) - Sekitar pukul 7 malam, Taman Klorofil Kendal sudah nampak ramai dengan komunitas Kendal yang sudah siap hadir  untuk mengikuti acara Ngopi Cantik bareng Mbak Mirna. Saya sudah menebak acara ini pasti akan molor, karena sekitar pukul 7 lewat acara baru dibuka oleh MC.

Acara dimulai dengan perform komunitas, live musik, live mural, musikalisasi puisi, ngopi gratis dan diskusi bareng Bupati Kendal.

Kalau kata teman saya, acara ini diinisiasi oleh Bupati Kendal. Ternyata bulan Februari ini sudah 2 tahun pemerintahan Bupati. Acara yang termasuk dadakan ini dihadiri banyak anak muda dari berbagai komunitas;  komunitas seni, komunitas film, komunitas kopi sampai Forum Instagramers Kendal.


Sekitar pukul setengah 9 malam. Bupati Kendal baru tiba di tempat acara dengan berjalan kaki bersama rombongannya. Acara masih berlanjut dengan perform komunitas yaitu Stand Up Comedy dan live musik. Baru kemudian waktu yang ditunggu, sharing bersama Bupati Kendal.

Banyak sekali aspirasi yang disampaikan oleh komunitas. Mengenai jalan yang berlubang, balai kesenian remaja yang sudah dicabut PDAMnya, mengenai kopi Kendal yang masih butuh promosi dan lainya. Tidak semua aspirasi dapat tersampaikan, mengingat waktunya yang terbatasnya. Sedih sih, tapi kalau sebuah pertanyaan tidak terjawab hari ini, mungkin esok hari.

Masalah jalan berlubang, tentu harus bersabar. Tunggu alatnya untuk mengaspal datang. Demikian yang disampaikan Bupati  Kendal. Mengenai masalah BKR, agar ruang berkesenian di Kendal bisa kembali digunakan. Langsung mendapatkan respon positif dari Bupati. Pesannya satu, jaga fasilitas dengan baik.

Acara selesai sekitar pukul 11 malam, padahal bukan weekend. Jam 11.30 saya baru pulang kerumah. Jadi berasa kaya Cinderella. wkwkwk. Hikmahnya pulang tengah hampir tengah malam itu karena ngobrol bareng Disporapar Kendal dan Kominfo Kendal dulu. Semoga ada sesuatu yang menarik setelah ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini