First Anniversary GenPI Jateng



Selamat Ulang Tahun yang pertama GenPI Jawa Tengah.

Rasanya baru kemarin ikut Forum Grup Discussion dalam Rangka Penyusunan Strategi Pemasaran Wisata Tematik Jalur Rempah sekaligus Pembentukan Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah (GenPI Jateng) yang berlangsung di Hotel Aston Semarang, 13 Maret 2017. Hari Senin kemarin (13/03) GenPI Jateng ternyata sudah genap berusia satu tahun.


Banyak ucapan dan do'a yang diberikan untuk GenPI Jateng melalui instagram, Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Bapak Menpar Arief Yahya, Bapak Sesmen Ukus Kuswara, teman - teman GenPI dari seluruh Indonesia dan masih banyak lagi.

GenPI Jateng merupakan chapter ke 6 Generasi Pesona Indonesia yang  sudah terbentuk terlebih dahulu di wilayah NTB, Jawa Barat, Sumatera Barat, DI Aceh,
dan Maluku. GenPI Jateng sudah mendukung beberapa event pariwisata di Jawa Tengah, berkolaborasi dengan Disbudpar dan Komunitas. Event-event itu tersebar di 6 Karesidenan yang sekarang ini aktif
meramaikan pariwisata Jawa Tengah.

Diusianya yang masih seumur jagung, GenPI Jateng memiliki gebrakan yang luar biasa yaitu Pasar Karetan yang kini menjadi referensi membuat destinasi digital di Indonesia. Pasar Karetan sendiri dilaunching pada bulan November lalu. Nah, tanggal 17 Maret, GenPI Jawa Tengah akan kembali melaunching Destinasi Digitalnya yang kedua, yaitu Pasar Semarangan di Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang.

Satu tahun menjadi bagian dari GenPI Jateng itu banyak cerita dan pengalaman yang menarik yang saya dapatkan. Salah satunya dapat pengalaman baru mengelola Destinasi Digital Pasar Karetan. Teman - teman yang lucu dari berbagai latar belakang yang berbeda. Namun mereka sudah seperti keluarga.

Kalau soal piknik jangan ditanya, piknik saya masih tipis - tipis dibandingkan yang lain. Kalau ada yang bilang "piknikmu kurang adoh" itu memang benar adanya. Tapi bersyukur setiap akhir pekan tetap ada aktivitas yang produktif bersama GenPI Jateng.

Tapi dulu, Moy pernah kok mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di Solo, Surabaya, Jogja, Jepara, Jakarta dan Makassar lho sebelum gabung GenPI Jateng. Semoga suatu hari nanti bisa mengunjungi destinasi wisata yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, seperti Taman Nasional Bunaken, Labuan Bajo, dan Raja Ampat. hehehehe.

Hari ini (18/03) alhamdulilah bisa ikut berpartisipasi dalam tumpengan 1 tahun GenPI Jateng di Pasar Karetan, bersama teman - temen GenPI Jateng, Semarang, Karimunjawa, Banjarnegara, Pekalongan, Blora, dan Purwodadi. Setelah setahun lamanya ngga kopdar. Nice to meet you all.


"Berkomunitas menumbuhkan rasa saling memiliki seperti keluarga. Kita menikmati setiap proses dalam suka dan duka. Bekerja keras dan ikhlas, Insya Allah rejeki akan mengikuti. Rejeki bisa datang darimana saja dan kapan saja".

Selamat Ulang Tahun GenPI Jateng yang pertama, semangat terus berkarya dan  menginspirasi.

Baca juga :
Pengukuhan GenPI Jateng 



Komentar

Postingan populer dari blog ini