Explore River Tubing Singorojo bareng Instagramers Kendal


Setelah sukses dengan acara kopdarmin perdana tahun 2018 bulan Februari kemarin, akhirnya bulan Maret bisa merealisasikan acara Piknik Asyik bareng Admin Instagrammers Kendal. Dan begini keseruannya...



Hari Sabtu (24/03) akhirnya hari yang dinanti datang juga. Saat kopdarmin, diputuskan piknik diadakan hari Sabtu, karena minggu tentu saya ngga bisa ikutan. Karena hari Minggu harus bertugas di Pasar Karetan.

Sekitar pukul 7 pagi, saya sudah bersiap untuk berangkat ke Boja bersama teman saya, Mbak Atik. Dan satu orang lagi, Mimi peri ternyata terlambat datang karena mengantar ibunya ke Pasar lebih dahulu. Sudah buru - buru berangkat ke piknik, ditengah perjalanan saya kena tilang. SIM sepeda motor saya sudah lama hilang dan belum saya urus. Belum lagi saya lupa minta surat kehilangan. Yasudah pasrah deh kena tilang.

Sekitar pukul 8 lewat akhirnya saya dan Mbak Atik sampai juga di Kaliwungu. Kami bertemu Dany dan Imran untuk berangkat bersama - sama menuju River Tubing Singorojo.  Sampai di Pasar Boja kami bertemu Zain dan Tommy, akhirnya kami berangkat bersama rame - rame.

Sedangkan Dio, Rahmat dan teman - teman netizen sudah sampai di tempat acara. Ada sekitar 30 peserta yang ikutserta dalam cara ini.


Sampai di tempat acara, kami disambut hangat oleh Pak Lurah setempat. Dan acara langsung di buka oleh MC, yaitu saya dan Zainkagawa.

Pembagian Peserta menjadi 2 Kelompok 



Sebelum rafting, pak Lurah menjelaskan bahwa butuh waktu sekitar 1 jam untuk 1 kali turun sungai. Karena rutenya sepanjang 4 kilometer. Akhirnya peserta dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama turun lebih dulu, sedangkan kelompok kedua baru turun 1 jam kemudian. Lalu tim dokumentasi yang bertugas menunggu di titik tengah.

Sensasi Rafting di River Tubing



Bagi saya, ini adalah pengalaman pertama saya rafting. Saya ikut bagian di kelompok kedua. Awalnya saya ragu untuk ikutan rafting, tapi mungkin saya akan menyesal kalau tidak ikutan.  Dan akhirnya saya turun juga. Saya jadi yang paling ganteng diantara yang lainnya karena saya satu - satunya cewek dalam kelompok dua. hehehehe.

"Mbak takut ngga?" tanya mas pemandu.
"Ngga sih mas, seru banget kok...", jawab saya.

Beberapa menit kemudian, ban yang saya gunakan terbalik dan saya tercebur ke air. Dan saya banyak minum air sungai ditambah lagi kehujanan. Kaki juga lemes buat jalan. Basah semua. Tapi ya gitu capek, seru dan deg - degan banget.

Acara Sharing dan Games 

Hujan pun turun dengan deras. Lalu sampai di tempat kumpul yang berada di kelurahan. Langsung deh ganti baju dan makan siang. Makanan spesial dari Singorojo. Sedaapp.

Setelah makan baru deh lanjut sharing - sharing dan memberikan kritik saran agar River Tubing bisa lebih baik lagi. Baik dari segi promosi dan pelayanan agar bisa menjadi salah satu destinasi unggulan wisata di Kabupaten Kendal.


Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar. Kegiatan bersama komunitas admin Kendal pertama di awal tahun 2018 tak lepas dari kerjasama anggota komunitas didalamnya juga dukungan dari sponsor acara. Bersama kita bisa membuat cerita yang seru.

Thanks to :
GenPI Jateng
Baporpada Kendal
Pangestu Coffee
RMDL Projects
Spectawood

Ingin merasakan sensasi main air di River Tubing Singorojo?


  1. Follow Instagram : @river_tubingsingorojo

Komentar

  1. Walaah makin banyak aja ya wisata river tubing ini. Terakhir tubingan di Semarang, itu pun udah lamaaaaa banget..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini