Berbagi Berkah Ramadhan bersama Admin Instagram Kendal


Selamat menjalankan ibadah puasa sobat. Bagaimana puasa kalian di Minggu ini? Semoga masih diberikan kelancaran ya.


Alhamdulillah, tahun ini masih bisa bertemu lagi dengan Bulan Suci Ramadan dan kembali menyelenggarakan acara Ngabuburit Komunitas Kendal. Acara Ngabuburit yang diselenggarakan sejak tahun 2015, tahun ini sudah memasuki tahun yang keempat. Ya, karena adanya kolaborasi dengan temen - temen admin, acara ini dapat terealisasi.

Sebenarnya tujuan diadakannya Ngabuburit Kendal itu sederhana, apalagi kalau bukan agar tiap bulan puasa bisa guyub bareng dengan temen - temen komunitas se-kabupaten Kendal, kopdar bareng, bagi ta'jil, baksos ke panti dan perform komunitas. Harapannya acara ini bisa tetap ada setiap tahun.



Saya sangat bersyukur karena punya temen - temen yang keren, karena apa bikin acara ini pun sekali lagi tanpa bikin proposal. Dan Alhamdulillah bisa dapat banyak dukungan dari berapa pemilik usaha sampai brand provider yang ada di Kendal.

Sabtu, 19 Mei 2018. Acara yang dinantikan pun datang juga. Acara ini pertama kali diadakan pertama kali di Taman Kota Weleri. Dimana Komunitas Admin Instagram Kendal berkolaborasi dengan Weleri Nenii Community dan Solidarity of Biker serta di meriahkan oleh New Calung Bonar Penaruban. Gokil, persiapan acara ini hanya seminggu saja lhoo.... Bikin design, fix sponsor sampai cetak MMT dan persiapan lainnya. hehehehe


Taman Kota Weleri, Sekitar Pukul 4 Sore

Butuh kurang lebih satu jam untuk sampai ke Taman Kota Weleri dari Kota Kendal. Eh Kabupaten Kendal lebih tepatnya. Maklum karena nebeng, saya harus mengikuti si empunya Nebengers, jemput temen dan ambil kue untuk ta'jil yang dibagikan secara gratis.

Ini pertama kalinya saya main ke Taman Kota Weleri, surprise banget, jam 4 sore acara sudah dimulai dengan penampilan New Calung Bonar, Penaruban, Weleri yang berhasil menarik perhatian ratusan warga Weleri yang hadir dan ikutan ngabuburit. Baru kali ini lihat Taman Kota Weleri seramai ini.



Kata temen karena ada penampilan Calung Bonar ini yang menarik perhatian warga setempat. Jadi ingat kalau di Kaliwungu tiap Ramadan seperti ini juga ada penampilan musik Drumblex (musik perkusi dari bahan bekas) saat sore hari. Bahkan setiap tahun ada festival Drumblexnya lho.

Penampilan New Calung Bonar Penaruban memang sangat istimewa sore itu. Kata temen, New Calung Bonar telah menorehkan prestasi lho, karena berhasil meraih juara tingkat weleri acara karnaval tahun 2016 mendapat peringkat nomor 1. Dan mewakili weleri untuk acara karnaval di kabupaten kendal tahun 2016 peringkat nomor dua se kabupaten Kendal.



Setelah menyaksikan penampilan New Calung Bonar, acara selanjutnya adalah bagi - bagi ta'jil gratis untuk warga yang melintas disekitar Taman Kota Weleri. Tak lama kemudian, hujan pun turun. Kami pun berlari berhamburan mencari tempat berteduh sambil menunggu bedug magrib dan menunggu waktunya buka puasa bersama. Tak lupa juga mengumpulkan donasi untuk disumbangkan ke Panti Yatim Piatu di Kaliwungu.


Azan Magrib pun berkumandang. Alhamdulillah acara ngabuburit dan baksos berjalan lancar meski hujan. Acara juga sangat meriah meskipun konsepnya sederhana. Setelah buka bersama, kami shalat di Masjid yang tak jauh dari Taman Kota Weleri.

Semoga acara seperti ini bisa terus berlanjutnya setiap Puasa Ramadan. Dan terima kasih untuk tim ngabuburit yang super keren. Terima kasih juga untuk Weleri Meni Community, Solidarity of Biker dan New Calung Bonar.

Buat kalian yang ingin berdonasi, silahkan hubungi saya di 081228595544 (WA) atau DM melalui instagram @moysstory. Sampai jumpa lagi di event berikutnya tanggal 9 Juni di Alun - alun Kendal.


Baca juga :
Ngabuburit Kendal #1 disini
Ngabuburit Kendal #2 disini
Ngabuburit Kendal #3 (cuma bikin video)





Komentar

Postingan populer dari blog ini