Kegiatan Pasar Murah Perhubungan 2018 di Semarang



Hari Rabu kemarin (16/05) saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri Kegiatan Pasar Murah Perhubungan yang berlangsung di 2 Pondok Pesantren yang ada di Semarang yaitu Pondok Pesantren Luhur Wahid Hasyim Kampus Unwahas dan Pondok Pesantren As Shodiqiyyah, Kaligawe Semarang. 


Acara ini diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan Republik Indonesia. Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Dr.Ir. Djoko Sasono,M.Sc hadir untuk membuka pasar murah kedua pondok pesantren tersebut.




Pasar Murah Perhubungan berlangsung sangat meriah dan disambut antusias oleh warga yang berdatangan untuk mendapatkan sembako murah.

Terlebih lagi, hari Kamis sudah mulai puasa Dengan harga paket sembako Murah sebesar Rp 50.000 warga bisa mendapatkan sembako berupa 5kg beras, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 2kg.



Pasar Murah di Ponpres Luhur Wahid Hasyim 

Kegiatan Pasar Murah Perhubungan di Ponpres Luhur Wahid Hasyim diselenggarakan oleh  PT Angkasa Pura 1 Bandara Ahmad Yani Semarang bekerjasama dengan pihak Ponpes Luhur Wahid Hasyim yang dipimpin oleh Bapak KH. Shodiq Hamzah dan Kelurahan Sampangan.

PT Angkasa Pura I (Persero) mendukung pelaksanaan kegiatan Pasar Murah Ramadhan Kementrian Perhubungan. Dukungan pada kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu komitmen Angkasa Pura I dalam mendukung peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah kerja perusahaan.

Selain itu PT. Angkasa Pura I menyalurkan Bantuan Bina Lingkungan kepada Pondok Pesantren Luhur Wahid Hasyim senilai Rp. 75.000.000,-. Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Direktur SDM dan Umum Angkasa Pura I, Adi Nugroho kepada Rektor Universitas Wahid Hasyim, Mahmutarrom. 


Pasar Murah di Ponpres As Shodiqiyyah Kaligawe

Sementara itu Kegiatan Pasar Murah Perhubungan di Ponpes As Shodiqiyyah, diselenggarakan oleh PT. Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang bekerjasama dengan pihak Ponpes As Shodiqiyyah yang dipimpin oleh  Abah Haidar  dan Kelurahan Kaligawe.

Pelindo III (Persero) Pelabuhan Tanjung Emas mengalokasikan Rp 70 juta untuk pasar murah kali ini. 

Pembagian sembako murah ini, difokuskan pada daerah-daerah yang berada di dekat lokasi pelabuhan. Pasar Murah Perhubungan merupakan sebuah komitmen dalam mendukung peningkatan kesehahteraan  masyarakat terlebih dalam menyambut Bulan Suci  Ramadhan 1439 H.

Pagi harinya sebelum Kegiatan Pasar Murah Perhubungan berlangsung, dilaksanakan Acara Dialog Nasional Indonesia Maju ke 12. Acara ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi; Menteri Perdagangan, Drs. Enggartiasto Lukito; Menteri Sosial, Dr. Drs. M. Idrus Marham, MSc dan Dirut Perum Bulog, Drs. BudiWaseso, SH. Acara dibuka oleh Koordinator Kopertis Wilayah VI, Prof. Dr. DwiYuwono Puji Sugiharto M.Pd.Kons dan pimpinan LPP Edukasi, Dr. Ir. Dwi Soetjipto.

Komentar

Postingan populer dari blog ini