Unforgettable Moment in Karimunjawa


Apa yang terlintas oleh kalian jika ditanya mengenai Karimunjawa? Pulau yang indah, surga diving, weekend wishlist atau tempat yang penuh dengan kenangan?
Kalau menurut saya, Karimunjawa adalah destinasi wisata di Jawa Tengah yang menyimpan sejuta keindahan dan kenangan. hehehehe.


Akhirnya setelah 6 tahun lamanya, akhir bulan September lalu saya dapat kesempatan untuk ke Karimunjawa lagi. Dulu sering dapat ajakan dari temen untuk berlibur ke Karimunjawa dan saya selalu menolak. Kali ini saya mengunjungi Karimunjawa untuk mengikuti rangkaian kegiatan dari Disporapar Jawa Tengah yaitu Festival Karimunjawa 2018 dan mewakili GenPI Jateng bersama 2 teman blogger lainnya.

Perjalanan Eksklusif dengan Kapal Bahari Express 



Yang menarik dari rangkaian perjalanan Famtrip (Familiarization Trip) ke Karimunjawa tanggal 28 - 30 September kemarin adalah naik Kapal Bahari Express. Menurut saya perjalanan ini eksklusif, karena semua penumpang termasuk saya bisa mendapatkan tempat duduk yang nyaman dan bisa ketemu dengan banyak bule yang juga mengunjungi Karimunjawa. Kapal ini sangat bersih dan nyaman, juga pelayanannya sangat baik dan ramah.

Saya bersama rombongan Famtrip Disporapar Jateng, Blogger, Media dan Mahasiswa Asing (dari Bangladesh dan German) berangkat hari Jum'at pagi pukul 08.30 dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang dan sampai di Karimunjawa sekitar pukul 11.00.

Perjalanan yang ditempuh hanya sekitar 2,5 jam dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang menuju Karimunjawa. Super cepettt deh. Meskipun saat hampir sampai ke tempat tujuan, saya hampir mabuk laut. Karena kepala sudah terasa pusing dan juga mual. Overall perjalanan sangat nyaman dan menyenangkan.

Menyusuri Mangrove hingga Hunting Sunset 



Setelah menempuh perjalanan yang menyenangkan dengan Kapal Bahari Express,  akhirnya tiba juga di Karimunjawa. Setelah sampai di Karimunjawa lalu kami melanjutkan perjalanan ke penginapan dan check in di Sama - Sama Homestay. Menaruh tas dan istirahat sejenak sebelum lanjut trekking mangrove dan hunting sunset di Pantai Tanjung Gelam.

Trekking Mangrove Karimunjawa, adakah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi jika kamu berlibur ke Karimunjawa. Tempatnya sangat asri dan sejuk, hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk sampai kesini. Mangrove ini dibuka pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Suasana yang sejuk, dan jalan yang terbuat kayu sepanjang kurang lebih 2 kilometer ini sangat asik untuk dijelajahi. Yang paling menarik adalah gardu pandang. Untuk melihat pemandangan yang indah dari atas ketinggian. Pemandangan dari sini sangat keren. Kalau kata tour guide kami, kalau sudah naik pasti ngga pengen cepet turun. hehehehe.


Setelah puas menikmati Trekking Hutan Mangrove Karimunjawa, selanjutnya mengunjungi Pantai Tanjung Gelam yang terkenal pohon kelapa yang miring, pantai pasir putih dengan bebatuan besar, dan instagramable. Tempat asyik untuk menikmati sunset dan makan kelapa muda. Seruu bangettt.

Well, itu tadi cerita Famtrip Karimunjawa hari pertama. Tunggu cerita hari kedua dan ketiga di posting berikutnya yaa...
Karimunjawa, tidak hanya menawarkan Pesona Bahari yang menarik untuk di eksplore, karena selain pantai, surga diving, Karimunjawa juga memiliki destinasi trekking mangrove dan bukit cinta yang bisa kamu kunjungi, juga kuliner enak yang bisa dicoba. Karimunjawa... Bikin susah move on!!

Tulisan ini merupakan rangkaian kegiatan Famtrip Ke Karimunjawa yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah. 28 - 30 September 2018.





Komentar

  1. Indahnya Karimunjawa bikin susah move on..dan numan pengen ke sana lagi..hehe..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini