Main Game Lebih Seru dengan Asus Zenfone Max Pro M1


Foto : asus.com

Generasi Milenial atau sering disebut dengan Generasi Jaman Now, tentu tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi, internet dan gaming. Apalagi sekarang semua bisa dilakukan hanya lewat smartphone. Apa yang kamu butuhkan, kini ada dalam genggaman tangan.

Mengikuti perkembangan mobile gaming di Indonesia, tentu sangat menarik. Bulan Oktober lalu, tepatnya tanggal 11 Oktober, saya mengikuti acara Asus Zenfone Max Pro M1 Blogger Gathering yang berlangsung di Semarang bersama teman - teman blogger. Acara sangat menarik karena bisa kenalan langsung dengan ASUS Zenfone Max Pro M1, mencoba pengalaman main game, ikutan lomba foto dan dapat ilmu tentunya.

Menurut Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, pasar game di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat pesat dari tahun ke tahun. Di tahun 2016 lalu, pasar game Indonesia diperkirakan hampir menembus angka US$700 juta (sekitar Rp9,3 triliun).

Jika dilihat dari peningkatan pasar gaming, saat ini konsumen mobile gaming Indonesia memiliki karakteristik yang hampir menyerupai wilayah Jepang, Korea Selatan, dan juga Cina lhoo gaes.


Tentang Asus Zenfone Max Pro M1 

Asus Zenfone Max Pro M1 dilaunching pada tanggal 28 April lalu, menjadi solusi sempurna bagi para mobile gamer tanah air. Dengan tema Limitless Gaming atau game tanpa batas, Asus menjawab kebutuhan para gamer saat ini karena menawarkan pengalaman bermain game yang lebih optimal.

Perangkat ini sering diperbincangkan sebagai mobile gaming yang sempurna dan harga yang terjangkau. Dilengkapi dengan dapur pacu yang powerful, baterai jumbo dan dual kamera serta fullview display 18:9. Dengan lebar 5,99 inchi.

Asus Zenfone Max Pro M1 dilengkapi dengan processor snapdragon 636. Processor ini merupakan chip dari kelas medium tier setara dengan kelas premium generasi snapdragon 800. Nah berikut spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1.


Setelah ikut gathering, saya merasa smartphone ini adalah smartphone impian saya. Saya berharap tahun 2019 bisa ganti smartphone ini. Alhamdulillah, sebelum berganti tahun saya sudah memiliki Asus Zenfone Max Pro M1 yang menjadi smartphone impian saya. hehehehe.



Daily Driver dan Partner yang Multitasking 

Awal bulan November lalu, saya kehilangan smartphone saya yang sering saya gunakan untuk mendukung mobilitas sehari - hari. Smartphone saya hilang saat saya sedang berada di salah satu pusat perbelanjaan di Semarang. Saya tidak sadar bagaimana smartphone saya tiba - tiba hilang waktu itu. Tahu - tahu smartphonenya sudah tidak ada digenggaman tangan. Ya, hilang dalam hitungan menit. Sedih banget rasanya, sampai saya menangis dipinggir jalan waktu itu.

Saya mencoba mengikhlaskan smartphone yang sudah hilang meski agak berat. Kenangan, memori dan konten yang telah saya buat juga ikut hilang. Seminggu setelah smartphone saya hilang, saya tidak menggunakan smartphone. Sedih pastinya.

Hingga akhirnya saya memutuskan untuk  beli smartphone baru. Karena kalau tidak ada smartphone banyak hal yang terlewatkan, tidak bisa bikin konten, tidak produktif, susah kalau mau tanya soal tugas kuliah.

Sekitar seminggu setelah smartphone saya hilang (13/11), akhirnya saya memutuskan untuk membeli smartphone baru. Dan pilihan saya jatuh pada Asus Zenfone Max Pro M1 Meteor Silver (ZB602KL) yang cantik. Selain karena harganya cukup bersahabat untuk kantong saya, saya memilihnya karena cocok untuk daily driver saya. Saya tidak melihat smartphone ini hanya sebagai smartphone untuk para gamer, karena menurut saya cocok untuk mendukung aktivitas multitasking saya sebagai blogger dan influencer.



Gambar : google.com 

Alasan Main Game Jadi Lebih Seru 

Saya menginstall beberapa aplikasi seperti sosial media, entertainment dan gaming. Sesuai dengan temanya Limitless gaming, saya juga mencoba menggunakan smartphone ini untuk main game. Game saya coba berjalan dengan baik dan mulus.
Bermain jadi lebih menyenangkan apalagi kalau didukung dengan koneksi internet yang stabil. Saya tidak takut lagi kalau smartphone jadi panas seperti seterika dan ngelag, karena daya baterai Asus Zenfone Max Pro M1 sebesar 5000 mAh.

Seperti temanya Limitless Gaming, main game dengan smartphone ini jadi makin seru lhoo. Apalagi Asus Zenfone Max Pro M1 memiliki body metal. Bezel kanan dan kirinya tipis sehingga lebih nyaman digenggam dan bobot yang dimiliki yaitu 180 grams dimensi 159x76x8.6mm. Dalam paket penjualan, Asus Zenfone Max Pro M1 terdapat Smartphone, adaptor, Kabel port USB, softcase dan buku garansi.


2 hari lalu saya mencoba main Game AoV dan Sunker Secret. Main game rasanya ringan banget dan mulus. Selain main game saya juga menggunakan smartphone ini untuk sosial media, streaming film korea, buat ngerjain tugas kuliah semuanya berjalan lancar dan baterainya smartphone ini sangat awet.

Saat main AoV, saya hanya bertahan 5 kali war saja, saya tidak takut baterai habis. Tapi takut kalau kuota data internet yang cepet habis. hehehehe.


Game yang masih bertahan di smartphone saya sampai saat ini adalah Sunker Secret. Game tentang istana dan dunia sihir. Meskipun data internet dalam keadaan hidup, daya baterai masih tahan lama.

Overall, dengan Asus Zenfone Max Pro M1, main game jadi lebih seru. Saya jadi senang bermain game dengan smartphone ini. Ya meskipun saya batasi juga waktu main gamenya 1 - 2 jam saja.

Kamu punya rekomendasi game apa nih buat dicoba?


Gambar : Asus.com

Tes Kamera dan Video 

Asus Zenfone Max Pro M1 memiliki kamera depan 8 MP dan dual kamera belakang 13 MP dan 5 MP yang dilengkapi dengan fitur bokeh. Kualitas kamera sangat memuaskan untuk smartphone yang lebih cocok untuk para gamers. Kualitas foto juga cukup tajam saat dipakai dalam ruangan. Berikut beberapa foto dengan Asus Zenfone Max Pro M1.


Foto auto fokus dengan 
Asus Zenfone Max Pro M1


Efek bokeh Kamera Asus 
Zenfone Max Pro M1 (indoor)


Selfie dengan Kamera depan 
Asus Zenfone Max Pro M1

Bagaimana dengan kualitas video?
Kalau menurut saya kualitas videonya bagus. Beberapa waktu lalu saya coba untuk ngevlog dan hasilnya masih cukup smooth kalau dipakai untuk jalan - jalan. Tergantung bagaimana cara pengambilan videonya sih. Kalau ingin lebih bagus ya harus dilengkapi dengan stabilizer biar makin kece.

Nah, Asus seri ini didukung dengan fitur quick charger 4.0. Ketika baterai habis butuh waktu 1 jam 20 menit untuk baterai  terisi penuh dan bisa bertahan lebih dari 12 jam. Tergantung pemakaian smart Jadi ngga perlu worry lagi kalau keluar rumah lupa powerbank dan bawa charger. Pakai Asus Zenfone Max Pro M1, bisa eksis kapan aja.

Nah, itu tadi sedikit pengalaman saya menggunakan Asus Zenfone Max Pro M1 kurang lebih 1 minggu. Banyak hal yang masih ingin saya explore lagi dari smartphone yang satu ini. Buat kamu yang cari smartphone untuk gaming, Asus Zenfone Max Pro M1 sangat cocok untukmu...!

Tulisan ini diikutsertakan dalam Writing Competition Asus Zenfone Max Pro M1

Related post :

My First Vlog with Asus Zenfone Max Pro M1. klik disini

Asus Zenfone Max Pro M1 Blogger Gathering Semarang. klik disini

Komentar

Postingan populer dari blog ini