Asus Zenbook Pro 15 UX580, Laptop 2 Layar Nan Mempesona


Akhir - akhir ini, bicara mengenai smartphone dan laptop gaming, tentu sangat menarik. Karena topik ini sedang hangat diperbincangkan. Bagi pekerja kreatif dan profesional, laptop tentu tidak bisa lepas dari aktivitas sehari - hari. Untuk membuat konten hingga desaign grafis.


Minggu kemarin, saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara Year End Microsoft Blogger Gathering yang berlangsung di Gets Hotel Semarang (15/12). Yang menarik diacara ini adalah bisa kenalan langsung dengan si sexy dan elegan Asus Zenbook Pro 15 UX580 Deep Dive Blue yang elegan.

Kamu sudah kenalan belum dengan laptop Asus Zenbook Pro 15 UX580? Kalau belum mari saya kenalkan lebih dulu. hehehehe.

Asus merancang laptop ini untuk para kreator konten maupun kalangan profesional lainnya. Namun aspek hiburan juga tidak dilupakan begitu saja

Pertama kali melihatnya, sungguh hati ini dag dig dug, karena laptop ini memang luar biasa cantiknya dan memiliki dua layar yang membuatnya sangat berkelas. Siapa yang menyangka layar keduanya terdapat pada touchpad laptop atau lebih sering dikenal dengan "Screenpad".

Si Canggih Bernama Screenpad


Menurut om Yahya, Blogger Tekno asal Kota Gudeg Jogja yang memberikan sharing mengenai Asus Zenbook Pro 15 UX580, mengatakan bahwa laptop Asus seri ini merupakan Laptop Pertama dengan Dua Layar di Indonesia. Kuereen puolll kannn laptop ini. Subhanallah.

Touchscreen pada laptop ini bisa berubah menjadi screenpad dengan cara menekan tombol F6 pada keyboard. Ketika tombol F6 ditekan akan muncul beberapa pilihan menu seperti screenpad mode, traditional touchpad mode, extended display dan touchpad disabled. Jika screenpad sudah selesai digunakan maka bisa dipilih traditional pad mode untuk mengembalikan fungsi touchpad seperti sedia kala.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan dengan screenpad seperti, membuka powerpoint, mendengarkan musik melalui sportify, nonton YouTube, kalkulator hingga mengoperasikan Microsoft Word dan Power Point. Wallpaper pada layar kedua atau screenpad bisa disinkronkan dengan layar utama.

Fitur Unggulan Asus Zenbook Pro 15 UX580

Asus Zenbook Pro 15 UX580 memiliki beberapa fitur unggulan seperti berikut :
1. Ada Screenpad, fitur revolusioner yang yang memiliki banyak kegunaan dan mendukung aktivitas multitasking.
2. Asus Sync bisa digunakan sebagai sinkronisasi dengan smartphone. Asalkan terhubung dengan internet, maka pengguna bisa melihat konten atau menjalankan aplikasi yang ada pada smartphone yang telah disinkronisasikan.
3. Screen Extended, bisa memudahkan kamu untuk melakukan banyak perintah.

Apa saja kelebihan yang dimiliki Asus Zenbook Pro 15 UX580?




Pertama, Mendukung aktivitas multitasking penggunanya. Terutama para pekerja profesional dan kreator konten. Karena memiliki 2 layar.

Kedua, Body yang tipis dan juga elegan. Karena memiliki berat 1,88 kilogram. Mudah dimasukan kedalam tas sehingga nyaman untuk dibawa kemana - mana. Termasuk juga dibawa saat traveling.

Ketiga, Memiliki layar beresolusi 4K UHD 3.840 x 2.160 piksel dengan tingkat kecerahan hingga 400 nits. Laptop seri ini memiliki detail yang tajam, cerah, dan gambar yang lebih hidup.

Keempat, Memiliki baterai berkapasitas tinggi dengan teknologi pengisian cepat. Karena mampu mengisi daya 60% hanya dalam 49 menit.

Kelima, Memiliki fingerprint processor yang terdapat pada keyboard.

Keenam, Laptop ini didukung prosesor dan chip grafis yang mumpuni, Intel Core i7-8750H dan chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050, untuk memenuhi kebutuhan para profesional mulai dari video editing, photo editing, hingga 3D rendering.

Sungguh, Asus Zenbook Pro 15 UX580 ini tidak mudah untuk dideskripsikan dengan kata - kata. Laptop 2 layar pertama di Indonesia yang baru kenal dan sangat mempesona.

Tahukah kamu, laptop ini dibandrol dengan harga Rp 35.999.000. Harga ini cukup fantastis, tapi sangat worth it untuk kecanggihan dan kelebihan yang ditawarkan. Beruntung banget bisa kenalan dengan si cantik ini sampai saya tidak berani untuk menyentuhnya.

Pengen sih, coba pegang screenpad yang super kerennya itu, tapi apa daya, dia mengalihkan perhatian siapa saja yang ingin mengenalnya lebih dekat. Jadi mengabadikannya saja sudah cukup untuk saya. Hehehehe.

Tentang Acara Year End Microsoft Blogger Gathering



Acara Year End Microsoft Blogger Gathering Semarang memang sangat menarik. Selain karena si Asus Zenbook Pro 15 UX580 yang jadi primadona, acara ini juga menghadirkan guest star yang misterius. Siapakah dia? Dia adalah Gus Wahid atau dikenal dengan Wahid United.

Saya mengenal beliau sebagai journalist yang sekarang mulai merambah dunia blogging dan cerita roman. Nah, Mas Gus Wahid sharing mengenai bagaimana cara menulis yang baik dan benar untuk konten blog. Karena melihat masalah yang sering kita hadapi seorang blogger, seperti typo dan penggunaan imbuhan kata dengan tepat sesuai dengan kaidah PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia).

Jujur saya lho, kalau saya menulis blog selama ini hanya mengikuti kata hati dan jari - jemari yang menari diatas keyboard smartphone. Kadang ada tulisan yang kurang enak dibaca mungkin karena kesalahan penulisan yang saya lakukan tanpa sengaja. Terlepas dari kekurangan saya dalam menulis, semoga kalian tetap senang dengan apa yang saya bagikan disini. Hehehehe. Terima masih Gus Wahid untuk sharingnya.

Senang bisa ikutan acara Asus Blogger Gathering Semarang, karena bisa kopdar, dapat banyak ilmu dan Alhamdulillah bisa dapat doorprize.

Thank you Asus Indonesia
Mbak Uniek untuk acaranya yang seru
Om Yahya dan Gus Wahid untuk sharingnya.



Komentar

  1. Alhamdulillah dpt kesempatan buat megang2 laptop berharga fantastis, ya. Bonus ilmu ngeblog lagi

    BalasHapus
  2. Jam tangannya dong moy direview aku pengen liat. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mba. Nunggu jamnya sampai dulu 😁

      Hapus
  3. Speknya bomnastis, harganya fantastis..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini