Tahun Baru, Kembang Api dan Segelas Es Greentea


Setiap orang pasti punya hal yang istimewa di tahun baru. Ada yang merayakan di luar negeri, naik gunung, mengunjungi tempat wisata impian, lihat kembang api dari teras rumah dan ada juga yang "mremo" berdagang. Kalian yang mana gaess.... ??

Malam tahun baru saya tahun ini tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Menikmati malam pergantian tahun di rumah. Karena cuaca sedang hujan saya hanya nonton televisi, bermain dengan keponakan kecil saya yang berusia 9 bulan dan makan bakso. Sesederhana itu.

Hujan masih turun dengan deras. Hingga waktu menunjukkan pukul 10.00 malam. Saya masih bertahan di depan televisi dan nonton film India berjudul Bajrao Mastani hingga pukul 11.30. Akhirnya hujan reda. Saya dan kakak saya bergegas keluar rumah dan menuju alun - alun untuk melihat kembang api.


Tak jauh dari Alun - alun Kendal, saya berjumpa dengan teman SMA saya yang kini sudah menjadi juragan Kopi Keliling. Dia menyambut malam pergantian tahun baru dengan "mremo" dagangannya.

Banyak pengunjung yang datang beli kopi sembari menghangatkan diri. Lalu saya memesan Green Tea sambil menunggu jam 12.00. Sedang kan kakak saya dan suaminya membeli terompet untuk si kecil.

Tepat pukul 12.00. Warna - warni kembang api mulai menghiasi angkasa yang dingin dan gelap setelah hujan. Banyak muda - mudi yang mendokumentasikan kembang api. Sedang beberapa bapak polisi mengatur lalu lintas yang tak jauh dari lokasi acara Pesta Kembang Api di Alun - alun. Subhanallah cantik banget kembang apinya.

Setelah pesta kembang api selesai, saya berbincang dengan teman saya, Damaris (juragan Kopi Keliling) dan menikmati segelas green yang sudah saya pesan. Kami berbincang sampai pukul 1 pagi.

Lalu apa harapan di tahun 2019 ini? 

Yang pasti tahun ini saya harap bisa lebih baik dari tahun sebelumnya, lebih banyak berkarya, lebih banyak menabung dan mewujudkan cita - cita yang belum terwujud. Dan segera dapat toga 😄

- Sekian -

Komentar

Postingan populer dari blog ini