Indosat Oooredoo Awali Roadshow IDCamp di Undip Semarang



Pertumbuhan Ekonomi Digital saat ini meningkat pesat. Mobilitas aktivitas sehari - hari hingga bisnispun tak lepas dari ekonomi kreatif. Tentu peluang ekonomi tersebut memiliki peluang yang menarik. Melihat tingginya kebutuhan talenta digital dan kesempatan kerja di bidang ini, Indosat Ooredoo melalui program CSR Pilar pendidikan meluncurkan IDCamp.


Hari Selasa kemarin (20/8) Indosat Ooredoo mengawali kegiatan IDCamp di Universitas Diponegoro Semarang dan disambut dengan antusias mahasiswa yang sangat luar bisa. Roadshow IDCamp sendiri akan berlangsung di 20 Universitas di seluruh Indonesia.


Apa itu IDCamp?

IDCamp adalah sebuah program yang dirancang untuk mencetak developer atau programmer muda Indonesia yang tersertifikasi dan siap bersaing di bidang ekonomi digital. Komitmen Indosat Ooredoo untuk membangun ekosistem digital ekonomi digital Indonesia ini sejalan dengan visi pemerintah dalam mempersiapkan masyarakat digital tahun 2020.

Dalam program ini, Indosat memberikan 1000 beasiswa belajar coding yang dapat diikuti oleh seluruh generasi muda Indonesia berusia di bawah 2019.


Acara Roadshow IDCamp yang pertama kali diselenggarakan di Undip berisi sharing Session dan talkshow mengenai perkembangan industri digital di Indonesia kemudian dilanjutkan dengan kumpul media.

Kapan program IDCamp berlangsung?

Program ini berlangsung sejak 2 Agustus 2019 sampai 2 Februari 2020.

3 Kelas yang bisa dipilih peserta IDCamp :
1. Menjadi Android Developer Expert

Training ini akan membimbing developer untuk mengembangkan aplikasi Android dengan bahasa pemrograman Java

2. Kotlin Android Developer Expert

Training ini akan membimbing developer untuk mengembangkan aplikasi Android menggunakan bahasa pemrograman Kotlin.

3. Membangun Progressive Web Apps.

Training ini akan membimbing developer untuk mengembangkan aplikasi Web menggunakan Progressive Web Apps yang cross-platform, efisien, dan menarik.

Dalam IDCamp pelatihan akan berlangsung secara online dan pelatihan offline bagi calon developer yang memiliki keterbatasan (difabel)

Irsyad Sahroni, Director and Chef Human Resource Officer Indosat Ooredoo, mengatakan, "Kami sangat senang mendapatkan sambutan meriah dari para peserta IDCamp di Undip". Beliau menambahkan ada 9000 peserta yang telah mendaftar IDCamp. Tentu ini antusias yang sangat luar bisa.


Apapun latar belakang kamu, program beasiswa belajar coding ini gratis. Dan semua punya kesempatan yang sama untuk belajar. Dan memungkinkan kamu menjadi developer bersertifikat global dalam waktu 6 bulan dan kesempatan karier dibidang digital.

Ayo daftarkan dirimu sekarang!

Pendaftaran IDCamp : 2 Agustus - 26 September 2019.

Infomasi lebih lanjut : idcamp.indosatooredoo.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini