Piknik Kota Lama di Era New Normal

 


Setelah hampir 5 bulan dirumah karena pandemi. Kabar gembira akhirnya berhembus. Sektor pariwisata saat ini telah memasuki era new normal (adaptasi kebiasaan baru) dimana beberapa destinasi wisata mulai dibuka. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan pakai sabun, cek suhu tubuh dan jaga jarak aman. Untuk mencegah penularan Covid - 19. 

Hari selasa (24/08) akhirnya saya piknik ke Kota Lama untuk sekedar jalan - jalan sore dan refreshing. Setiap kali ke kampus, saya sering melewati Kota Lama. Tapi butuh alasan untuk menghabiskan waktu lebih lama disini; nongkrong, hunting foto, hunting tourist (untuk interview), cari konten, menikmati senja dan memghabiskan waktu dengan orang tersayang. 

Kota Lama, merupakan destinasi wisata yang wajib banget kamu kunjungi jika berkunjung ke Semarang. Kamu bisa mengenang kembali sejarah Indonesia  Belanda di masa lampau, berfoto dengan latar bangunan - bangunan kuno bergaya eropa dan menikmati kuliner legendaris Kota Semarang, seperti lunpia, wingko babat, sate kambing 29 sampai Nasi Goreng Babat Pak Karmin, Blerok. 

Kota Lama, kini semakin hidup dengan banyaknya tempat - tempat ngopi dan kuliner. Terus berbenah dan sekarang semakin cantik. Bangunan - bangunan bersejarah bergaya eropa  yang merupakan cagar budaya dan destinasi wisata sejarah kebanggaan Kota Semarang ini, kini semakin tampak  hidup. 

Piknik di era new normal memang rasanya beda banget. Di bandingkan dengan saat sebelum pandemi. Beradaptasi dengan kebiasaan baru. Ketika suasananya agak ramai, langsung deh ambil langkah seribu dan menjaga jarak nyaman. Jujur saja, piknik di masa pandemi itu agak bikin worry. Tapi sebagai pengunjung destinasi wisata, kita perlu paham pentingnya sapta pesona dan patuh protokol kesehatan. 


Banyak di Kunjungi Wisatawan

Memasuki masa new normal, Kota Lama perlahan mulai banyak dikunjungi wisatawan. Baik yang solo traveller, rombongan koorporasi, dan wisatawan yang berlibur bersama keluarga. Ya... meskipun belum begitu ramai seperti saat sebelum pandemi. Bagaimana? Kamu rindu piknik ke Kota Lama Semarang? 

Mudah di Akses 

Buat kamu yang baru pertama ke Semarang, piknik ke Kota Lama adalah pilihan yang tepat. Karena mudah di akses dengan Bus Rapid Trans Semarang (BRT), ojek online, dan kendaraan pribadi. 

pic : https://instagram.com/roominc.semarang

Rekomendasi tempat menginap - Hotel Room Inc. Semarang 

Nah, untuk rekomendasi penginapan yang strategis di Kota Semarang, Hotel Room Inc. Semarang adalah pilihan yang tepat. Terletak di Jalan Pemuda Semarang. Hotel ini cocok untuk para generasi millenial (millenial friendly) karena suasananya sangat cozy dengan view Lawang Sewu.Asyik banget kan???? 

Di Bulan Agustus ini Room Inc. punya penawaran yang menarik yaitu paket menginap Kita Merdeka Package. Paket special dalam rangka hari Kemerdekaan Indonesia yang ke - 75. Ayo wisata ke Semarang. 



Related post : 

Komentar

Postingan populer dari blog ini