Mengunjungi Dusun Semilir di Era New Normal


Setelah sekian lama dirumah aja, senang rasanya mengetahui beberapa destinasi wisata mulai di buka kembali. Tentunya diikuti dengan adaptasi kebiasaan baru dan protokol kesehatan. 

Bulan Agustus kemarin, tepatnya tanggal 18 Agustus untuk pertama kalinya saya piknik di Era New Normal. Destinasi yang saya kunjungi adalah Dusun Semilir, Kabupaten Semarang. Setelah selesai bimbingan proposal di Kampus, saya langsung meluncur ke Dusun Semilir dengan mengendarai sepeda motor sendiri dari Kaligawe. Lumayan juga.. hehehehe. 

Piknik Dadakan 

Jujurrr, ini adalah piknik saya dadakan. Karena saya hanya berencana ke Kampus saja. Tapi siang itu kakak dan keponakan saya pergi ke Dusun Semilir untuk piknik keluarga. Jadi saya ikut saja. Itung - itung sekalian refreshing karena banyak tugas kuliah dan laporan magang. Kurang lebih satu jam perjalanan saya sampai di Dusun Semilir. Maklum, saya ngga berani ngebut karena pernah jatuh dari motor. 

Explore Dusun Semilir 

Dusun Semilir Semilir merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Semarang yang telah memperoleh Rekomendasi Uji Coba Kebiasaan Baru. Selain Dusun Semilir, ada Cimory, Saloka, Rawa Pening, Celosia, Umbul Sidomukti dan 25 wisata lainnya yang telah menerima Rekomendasi Kebiasaan Baru. 
Waktu saya berkunjung, Dusun Semilir nampak ramai pengunjung. 

Saya sempat mengira kalau hari tersebut adalah weekend, ternyata weekdays. Protokol kesehatan sangat ketat dilakukan mulai pengecekan suhu tubuh dan menggunakan handsanitizer sebelum masuk area Dusun Semilir. Pengunjung juga selalu dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah Covid - 19. Tentunya agar wisata tetap seru dan nyaman.
 
Setelah lama tidak piknik, Dusun Semilir juga tampak berubah. Sekarang lebih luas dibandingkan sebelumnya, banyak wahana baru dan telah menyediakan tempat cuci tangan untuk pengunjung di berapa titik. 

Banyak yang berubah di Dusun Semilir. Selain tempat yang lebih luas, juga banyak spot menarik untuk foto - foto. Sebenarnya saya ingin mencoba prosotan pelangi, karena antriannya cukup panjang jadi saya hanya membuat vlog, selfie, makan aromanis dan bermain bersama keponakan saya. 

Sebenarnya saya ingin mencoba prosotan pelangi, karena antriannya cukup panjang jadi saya mengurungkannya. Hari juga sudah mulai sore. Sudah waktunya untuk pulang. Saya akan mencoba prosotan pelangi di lain kesempatan. Saya senang sekali, bisa berkunjung ke Dusun Semilir. Semoga bisa mengexplore destinasi wisata yang ada di Kabupaten Semarang lainnya. (Di lain kesempatan, hehehehe). 

Pentingnya Mematuhi Protokol Kesehatan Saat Berwisata

Jadi, setelah menunjungi Dusun Semilir di era new normal ini, saya belajar. Protokol kesehatan itu samgat penting. Bukan hanya tugas dari pengelola pariwisata saja, namun pengunjung juga wajib mematuhi protokol kesehatan.  Saya juga selalu sedia handsanitizer dalam saku saya. Masker tidak saya lepas kecuali untuk makan dan minum. Saat mengambil foto dan ngevlog saya tetap pakai masker. 

Saya selalu ingat sengan kata "Maskerku Melindungimu dan Maskermu melindungi". Karena obat yang bisa kita gunakan untuk mencegah covid - 19 saat ini, yaitu pakai masker, jangan kendor. Kebiasaan yang baik itu dimulai dari siri sendiri. Setuju?

Jadi sobat onlineku, sudah piknik kemana di era new normal ini?

Kemanapun pikniknya jangan lupa untuk selalu ikuti protokol kesehatan ya...

Karena itu adalah hal yang sangat penting diterapkan di new normal ini lhoo...

Ayo wisata ke Kabupaten Semarang!!


Komentar

  1. Buru-buru memasukkan Dusun Semilir, sebagai destinasi wisata impian bareng keluarga.

    Asyik!!
    *Muslifa*

    BalasHapus
  2. Desa yang mendapat Rekomendasi Uji Coba Kebiasaan Baru .. wah menarik ya ... dengan protokol kesehatan yang diterapkan, wisata menjadi menyenangkan dan aman.

    BalasHapus
  3. Masya allah indah bener dusunnya, bikin nyaman tinggal disana, list dulu ah nanti kalo ke semarang mau kesana

    BalasHapus
  4. Jadi di Kabupaten Semarang sudah ada tempat-tempat wisata yang dikategorikan Rekomendasi Uji Coba Kebiasaan Baru ya, Mbak? Cocok nih ada penilaian begini.

    Apalagi kalau daerah setempat sudah menerapkan protokol kesehatan secara baik. Tapi tentunya jumlah pengunjung harus dibatas juga ya agar tidak terasa penuh.

    BalasHapus
  5. Asiikk~
    Setiap tempat wisata sudah melengkapi dengan protokol kesehatan yang bagus.
    Jadi bismillah....semoga tetap aman berwisata bersama keluarga.

    BalasHapus
  6. Cantik euy objek wisatanya. Bagus deh kalau sudah menerapkan protokol kesehatan. Biar pengunjungnya jadi lebih tenang dan berwisata dengan nyaman.

    BalasHapus
  7. Saya memilih ga kemana2 mba, biar kalian saja yang piknik. Menikmati dari postingan teman2 tanpa harus ikut bikin ramai kawasan wisata. hehehe.

    BalasHapus
  8. Iyes bener patuhi protokol kesehatan ke mana2. Trus kalau bisa pilih pas lokasinya sepi banget ya mbak, jd jangan datang saat hari libur biar gk terlalu banyak ketemu banyak org.

    BalasHapus
  9. Akhir-akhir ini aku kalau berwisata, suka lupa tentang protokol kesehatan. Contohnya kemaren aku kemaren jalan-jalan ke Sungai Gulamo... gak pake masker... gak baik di contoh sih

    BalasHapus
  10. Foto dari jauh itu dusun semilir cakep banget ya kak,bisa banyak jepretan foto nih di sana, karena suasananya juga asik

    BalasHapus
  11. Cakep ya dusun semilir ini 😍 hiks aku masih mendem di rumah aja, semoga kopid segera musnah ya biar bisa jalan2 lagi

    BalasHapus
  12. Huwooo aku malah belum sampai sinim pengen ah kapankapan semoga keturutan ahahaha. seruuu semilir keren

    BalasHapus
  13. Ini yang lagi nge hype banget yaaa. Pankapan pengen ke sini juga ah.

    BalasHapus
  14. Wah, penasaran banget mbk bisa ke sini, apalagi sudah diterapkan protokol kesehatan. Jadi nyaman bisa melepas penat ya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini