Mengunjungi Dusun Semilir di Era New Normal


Setelah sekian lama dirumah aja, senang rasanya mengetahui beberapa destinasi wisata mulai di buka kembali. Tentunya diikuti dengan adaptasi kebiasaan baru dan protokol kesehatan. 

Bulan Agustus kemarin, tepatnya tanggal 18 Agustus untuk pertama kalinya saya piknik di Era New Normal. Destinasi yang saya kunjungi adalah Dusun Semilir, Kabupaten Semarang. Setelah selesai bimbingan proposal di Kampus, saya langsung meluncur ke Dusun Semilir dengan mengendarai sepeda motor sendiri dari Kaligawe. Lumayan juga.. hehehehe. 

Piknik Dadakan 

Jujurrr, ini adalah piknik saya dadakan. Karena saya hanya berencana ke Kampus saja. Tapi siang itu kakak dan keponakan saya pergi ke Dusun Semilir untuk piknik keluarga. Jadi saya ikut saja. Itung - itung sekalian refreshing karena banyak tugas kuliah dan laporan magang. Kurang lebih satu jam perjalanan saya sampai di Dusun Semilir. Maklum, saya ngga berani ngebut karena pernah jatuh dari motor. 

Explore Dusun Semilir 

Dusun Semilir Semilir merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Semarang yang telah memperoleh Rekomendasi Uji Coba Kebiasaan Baru. Selain Dusun Semilir, ada Cimory, Saloka, Rawa Pening, Celosia, Umbul Sidomukti dan 25 wisata lainnya yang telah menerima Rekomendasi Kebiasaan Baru. 
Waktu saya berkunjung, Dusun Semilir nampak ramai pengunjung. 

Saya sempat mengira kalau hari tersebut adalah weekend, ternyata weekdays. Protokol kesehatan sangat ketat dilakukan mulai pengecekan suhu tubuh dan menggunakan handsanitizer sebelum masuk area Dusun Semilir. Pengunjung juga selalu dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah Covid - 19. Tentunya agar wisata tetap seru dan nyaman.
 
Setelah lama tidak piknik, Dusun Semilir juga tampak berubah. Sekarang lebih luas dibandingkan sebelumnya, banyak wahana baru dan telah menyediakan tempat cuci tangan untuk pengunjung di berapa titik. 

Banyak yang berubah di Dusun Semilir. Selain tempat yang lebih luas, juga banyak spot menarik untuk foto - foto. Sebenarnya saya ingin mencoba prosotan pelangi, karena antriannya cukup panjang jadi saya hanya membuat vlog, selfie, makan aromanis dan bermain bersama keponakan saya. 

Sebenarnya saya ingin mencoba prosotan pelangi, karena antriannya cukup panjang jadi saya mengurungkannya. Hari juga sudah mulai sore. Sudah waktunya untuk pulang. Saya akan mencoba prosotan pelangi di lain kesempatan. Saya senang sekali, bisa berkunjung ke Dusun Semilir. Semoga bisa mengexplore destinasi wisata yang ada di Kabupaten Semarang lainnya. (Di lain kesempatan, hehehehe). 

Pentingnya Mematuhi Protokol Kesehatan Saat Berwisata

Jadi, setelah menunjungi Dusun Semilir di era new normal ini, saya belajar. Protokol kesehatan itu samgat penting. Bukan hanya tugas dari pengelola pariwisata saja, namun pengunjung juga wajib mematuhi protokol kesehatan.  Saya juga selalu sedia handsanitizer dalam saku saya. Masker tidak saya lepas kecuali untuk makan dan minum. Saat mengambil foto dan ngevlog saya tetap pakai masker. 

Saya selalu ingat sengan kata "Maskerku Melindungimu dan Maskermu melindungi". Karena obat yang bisa kita gunakan untuk mencegah covid - 19 saat ini, yaitu pakai masker, jangan kendor. Kebiasaan yang baik itu dimulai dari siri sendiri. Setuju?

Jadi sobat onlineku, sudah piknik kemana di era new normal ini?

Kemanapun pikniknya jangan lupa untuk selalu ikuti protokol kesehatan ya...

Karena itu adalah hal yang sangat penting diterapkan di new normal ini lhoo...

Ayo wisata ke Kabupaten Semarang!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acer Day Roadshow di Semarang