My Journey as K-Influencer 2020

 


Tak terasa, sudah satu tahun lamanya pandemi Covid-19 terjadi. Tak hanya di Indonesia, tapi juga beberapa belahan dunia lainnya. Satu tahun lebih banyak di rumah, dan belajar di rumah secara daring. Hal yang membahagiakan untuk saya selama setahun terakhir adalah bisa menjadi bagian dari K-Influencer Academy 2020.

Jadi apa itu K-Influencer Academy?
K-Influencer Academy adalah sebuah program untuk content creator yang berfokus untuk mempromosikan Budaya Korea, Sejarah, Seni, Wisata dan lainnya.

K-Influencer sendiri terdiri atas 2 team yaitu 100 team Intensive dan 100 General K-Influencer. Setiap partisipan mendapatkan visi untuk membuat konten video sesuai tema yang ditentukan seperti K-Food, K-Fusion, K-Interview, K-Beauty, dan beberapa topik yang masih berhubungan dengan Korea. K-Influencer Academy 2020 berlangsung pada Bulan Mei hingga Bulan Desember.

Setiap misi memiliki tantangan tersendiri. Saya sendiri banyak belajar. Karena tidak langsung masuk team Intensive. Sebelumnya saya berada di group general. Saya mendapat kesempatan menjadi bagian dari group intensive perbulan September hingga Desember.

Waktu yang terbilang sangat singkat untuk belajar intensive dalam membuat konten youtube dan mengenal teman - teman creator dari beberapa belahan dunia. Sungguh ini adalah pengalaman yang luar biasa. Di akhir program, Koreanet mengadakan K-Healing on Festival sebagai malam penghargaan untuk program K-Influencer Academy, Honorary Reporter dan Talk - Talk Korea 2020. Saya mungkin tidak berhasil menjadi pemenang dalam program ini, tapi saya belajar banyak, mengenal banyak teman baru dan mendapat kesempatan untuk bermain dalam program World Chain Challenge Koreanet, as my special gift.

Program K-Influencer Academy menjadi moment untuk bangkit dan tetap semangat untuk terus berkarya di masa Pandemi. Semoga di tahun 2021 ini bisa kembali berpartisipasi dalam K-Influencer Academy. 


- @moysstory - 


Related post : 

First Day Korean Class. baca disini



Komentar

  1. Keren Moi. Tahun ini kepilih jugakah? Aku ga jadi daftar, mungkin tahun depan kayaknya yang udah agak lowong waktunya. Huhu. Tahun ini mayan bayak project lain jadi keteteran. :'( good luck buat k-influencer

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulang Tahun Anti Mainstream?