Baksos Bareng Sinok Sinang Kendal









Saat sudah bekerja, kadang perlu menghabiskan waktu bersama komunitas untuk melakukan kegiatan yang positif. Yah meskipun di kota sendiri saya tidak ingin berkomunitas, saya merasa senang jika ada yang mengajak saya untuk bergabung ketika ada acara. Jadi saya bisa sedikit bercerita di blog ini hehehehe.


Hari Rabu (14/12) salah seorang teman saya dari Sinok Sinang Kendal menghubungi saya lewat WhatsApp. Biasanya dia chat untuk minta diajari Bahasa Inggris, kali ini chatnya cukup bikin surprise. Bukan mengajak piknik sih, tapi mengajak saya untuk bergabung dalam acara penggalangan dana untuk Aceh hari minggu (17/12).

Berhubung saya bekerja shift siang, saya akan meluangkan waktu untuk datang kalau acara sebelum jam berangkat kerja. Biasanya saya berangkat jam 10.00 Kalau acara jam 07.00 - 09.30 it's oke lah. Acaranya berlangsung minggu pagi, jadi saya bisa berpartisipasi meski sebentar. Sebenarnya saya ngga dapat tugas apa - apa, tapi saya hanya bilang akan ambil bagian dokumentasi saja. hehehehehe

Minggu pagi (18/12) Saya berangkat ke Alun -alun sekitar pukul 07.30. Ternyata sudah ada anak - anak Sinok Sinang Kendal yang berkumpul. Dan diantara mereka saya sendiri seorang blogger dan bukan dari komunitas. Jadi saya membantu apa yang bisa saya lakukan, termasuk orang - orang yang lalu lalang untuk mampir ke lapak baju layak  pakai dan tensi dari di lapak Sinok Sinang Kendal.

Alhamdulillah tak lama kemudian lapak tersebut pun ramai oleh ibuk - ibuk yang tertarik untuk membeli baju dan tensi darah. Senangnya melihat Sinok Sinang Kendal yang bersemangat melayani dengan ramah.

Ada seorang ibu yang mengatakan sesuatu kepada saya, katanya lapak baju layak pakai itu jadi ramai setelah saya datang. Tapi saya hanya tersenyum.

Saya teringat ketika saya jadi sales wifi saya harus friendly dengan calon customer. Hanya sekedar mengajak mereka mencoba wifi gratis. Begitu juga yang saya lakukan ketika ada orang - orang yang lewat lapak, saya mengajak mereka untuk melihat - lihat sebentar barang kali tertarik untuk membeli sesuatu. Dan alhamdulillah cara ini berhasil. Saya hanya melakukan yang seharusnya saya lakukan. Itu saja.









Yah, berkat kerjasama team dan semangat Sinok Sinang Kendal lapak mereka menjadi ramai. Saya hanya bisa membantu apa yang bisa saya lakukan. Semoga hasil baksos bisa bermanfaat untuk sesama.

Terima kasih untuk mas Odit, Sinang Kendal yang sudah mengajak saya untuk ikutan baksos bareng. Senang bisa ikut berpartisipasi. Maaf saya harus pulang dulu, karena harus siap - siap berangkat kerja.  Semoga bisa berpartisipasi lagi diacara selanjutnya.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acer Day Roadshow di Semarang