Ekslusif!! Pelayaran ke Karimunjawa bersama Kapal Express Bahari 3F


Apa yang kamu pikirkan tentang Kapal Express Bahari 3F?
Beberapa orang mengatakan kalau Kapal Express Bahari adalah Kapal cepat yang nyaman. Nah, kapal ini membuka rute pelayaran Semarang - Karimunjawa. Setiap hari Jum'at dan Minggu.
Nah begini pengalaman saya ikut pelayaran Kapal Express Bahari 3F untuk pertama kalinya.



Pagi itu, saya sangat excited sekali karena setelah 6 tahun, bisa ke Karimunjawa lagi. Dulu saya ke Karimunjawa bersama teman - teman Dot Semarang. Kali ini saya ke Karimunjawa karena mendapat kesempatan untuk mewakili GenPI Jateng.

Pukul 5 pagi, saya sudah siap berangkat menuju ke Semarang. Karena pukul 6 pagi saya sudah harus sampai ke Kantor Disporapar Jawa Tengah. Beruntung masih pagi saya berangkat ke Semarang, jadi jalan masih lenggang dan hanya butuh waktu satu jam perjalanan saja.

Pukul 6 saya sudah sampai di Kantor Disporapar Jateng. Saya bertemu dengan Fhahmeda (Bangladesh). Lalu kami saling berkenalan dan berbincang. Tak lama kemudian, Michelle (German) sampai juga di Kantor Disporapar Jateng. Seru banget bisa berkenalan dengan mereka. Ini kali ketiga bisa Famtrip bersama mahasiswa asing di Jawa Tengah.

Lalu saya berkenalan juga dengan Mbak Erma, Mbak Cindy dan Pak Sidarta. Sebelum pukul 08.30 kami harus sampai di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang agar tidak ketinggalan Kapal Cepat, Kapal Bahari Express 3F.

Jadi karena ini pertama kalinya naik Kapal Express Bahari 3F, jadilah saya membuat video pendek seputar pelayaran ke Karimunjawa. Videonya bisa dilihat dibawah ini.



**Video ini  direkam dan diedit menggunakan smartphone

Tentang Kapal Express Bahari


Kapal cepat express bahari merupakan transportasi laut yang paling cepat dan berkelas untuk perjalanan ke Karimunjawa. Kapal Express Bahari ini berkapasitas berkapasitas tempat duduk sebanyak kurang lebih  350 seat, dengan kelas tempat duduk yaitu kelas VIP dan kelas executive.

Jika kamu ingin berlayar cepat dengan Kapal Express Bahari 3F. Kamu harus tahu dulu jadwalnya. Kapal Express Bahari berlayar setiap hari :

Jum'at - Pukul 08.30 dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang

Minggu -  Pukul 12.00 dari Pelabuhan Karimunjawa.

Untuk waktu yang ditempuh kurang lebih sekitar 2 - 3 jam. Nah jika kamu ingin tahu informasi detailnya, jangan lupa follow @expressbahariindo dan @expressbaharisemarang.

Kelebihan yang dimiliki oleh Kapal Express Bahari 3F :
- Tempat duduk nyaman
- Toilet bersih
- Fasilitas termasuk Snack
- 3 jam perjalanan ke Karimunjawa
- Bisa tidur dengan nyaman (bantal leher dan selimut bisa bawa sendiri dari rumah)

Pokoknya asyik banget dehh berlayar dengan Kapal Express Bahari 3F.

Sedikit catatan buat kami yang masuk perjalanan, jangan lihat laut untuk mengantisipasi mabuk, mual juga muntah. Jangan lupa minum antimo atau tolak angin dan juga bawa minyak angin dalam tas. Kantong plastik juga diperlukan untuk siaga 1 untuk yang mabuk perjalanan. hehehehe.


Seru deh... bisa berlayar dengan Kapal Express Bahari 3F ke Karimunjawa. Meski agak pusing sampai didarat karena lihat air laut dan gelombang. Setidaknya tidak sampai pingsan seperti waktu naik kapal kartini. Seruu juga bisa bikin konten vlog (yang masih segera diedit).

Terima kasih Disporapar Jawa Tengah untuk kesempatan dan undangan Famtrip yang menyenangkan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acer Day Roadshow di Semarang