Pesona Gungnamji Pond, Lokasi Syuting Mr Queen

 

📸 KTO Jakarta

Gungmanji Pond Adalah tempat wisata yang menjadi salah satu lokasi syuting Drama Korea berjudul Mr Queen yang dibintangi Shin Hye-Sun dan Kim Jung-hyun.

Drama Mr Queen, Film Drama Saeguk yang bercerita tentang kisah raja dan ratu dengan latar belakang Dinasti Joseon. Tubuh ratu dirasuki oleh roh seorang chef blue house setelah nekat terjun ke sebuah danau. 

Banyak adegan menarik yang terjadi di lokasi ini, seperti usaha Ratu mengisi air danau yang mengering, berusaha menceburkan diri berkali - kali, bersembunyi dari Raja, hingga ia kembali mengingat alasan kenapa ingin bunuh diri di danau tersebut dan masih banyak lagi.

Sejarah Gungnamji Pond

Gungnamji Pond adalah danau buatan pertama di Korea yang dibangun oleh Raja Mu dari periode Baekje, salah satu negara di periode Tiga Kerajaan Korea bersamaan dengan Silla dan Goguryeo.

Menurut Visit Korea tempat wisata yang berlokasi di Seodong Park, Buyeo, tersebut dibangun oleh Mu yang jatuh cinta dan akhirnya menikahi Putri Soenhwa.

Dalam catatan Samguksagi, Mu menggali danau tersebut di selatan istananya pada tahun ke-35 masa pemerintahannya dan menghubungkan Gungnamji Pond dengan saluran air sepanjang 7.800 meter ke sumber air.

Gungnamji Pond sebagai salah satu dari 100 Tempat yang Harus Dikunjungi di Korea berdasarkan rekomendasi dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan.

Daun ini sangat cantik dan indah. Baik di musim Salju hingga Musim Semi. Nah tahukah kamu, setiap bulan Juli, danau ini dihiasi bunga - bunga yang bermekaran lhoo....

Beberapa judul K-Drama yang mengambil lokasi syuting di Gungnamji Pond (공남지)
- Royal Secret Agent (2020 - 2021)
-  Mr Queen (2020)
-  Tale of Nokdu (2019)
-  My Country : The New Age (2019)
-  Seven Day Queen (2017)

Yuk save dulu chingu,, siapa tahu setelah pandemi bisa piknik kesini.. Pasti seru bangett...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acer Day Roadshow di Semarang

Banyak Kesempatan Menang Gebyar Tahapan BCA