Tempat-Tempat Wisata di Surabaya Ini Membuat Kota Pahlawan Terasa Berbeda

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar  kata Surabaya? Mungkin kita akan mengatakan kota yang panas dan  penuh lalu-lalang kendaraan, atau makanan lezat yang tersebar di berbagai penjuru kota. Surabaya memang kota besar sibuk dan punya beragam kuliner enak.


Tak sedikit wisatawan yang sengaja datang ke Surabaya demi menikmati kulinernya yang lezat. Tapi pernahkah kamu terbayang akan menikmati pemandangan cantik nan menghijau di tengah kota terbesar di Jawa Timur ini? Dibandingkan dengan Malang yang asri,  tapi siapa sangka tempat wisata di Surabaya ternyata tak kalah cantiknya dengan kota yang berada di pegunungan.

Tahukah kamu kawasan hijau yang asri itu  menjadi tempat wisata  di Surabaya yang selalu ramai dengan pengunjung. Belum pernah ke sana? Intip beberapa tempat yang membuat Surabaya terasa berbeda ini

Hutan Bambu Keputih nan Asri




foto:@yuyungabdi

Begitu memasuki kawasan ini, rasanya sudah bukan lagi berada di Surabaya lagi lho. Hutan Bambu di Keputih ini amat rindang dan asri, membuatmu merasa seperti sedang berada di Jepang daripada di Kota Pahlawan. Namun percayalah, kamu masih ada di Surabaya.

Tak perlu tiket masuk untuk menikmati Hutan Bambu Keputih. Karena Pemkot Surabaya mempersembahkan kawasan hijau ini sebagai tempat wisata yang bisa dinikmati siapa saja secara gratis. Mau pemotretan, berswafoto atau sekadar jalan-jalan menikmati udara sejuk, Hutan Bambu Keputih adalah tempat yang tepat untuk menikmati tempat wisata di Surabaya dari sisi lain.
Jadi wajib banget kesini jika berkunjung ke Surabaya.

Aneka Pemandangan Seru di Kenjeran Park 




sumber: flickr.com (Abdul Azis)

Tidak sekedar melihat pantai dengan pemandangan senja nan cantik atau menikmati megahnya jembatan Suramadu yang elok di malam hari. Surabaya juga punya Kenjeran Park. Kenjeran Park punya pesona yang lebih dari itu. Di dalam tempat wisata di Surabaya  ini terdapat beberapa hal seru yang bakal membuatmu merasa seolah sedang berada di luar negeri.

Mulai dari patung Buddha empat wajah, hingga Pojok Tirai Bambu yang menyuguhkan pemandangan khas Tiongkok. Berada di sini, seolah sedang berkunjung ke luar negari. Dan meski letaknya berada di tepi Pantai Kenjeran, namun terasa sejuk karena ada banyak pepohonan di seluruh penjuru taman.
Seruuu yahh...

Ekowisata Mangrove, Penyelamat Alam Yang Cantik


sumber:@exploresurabaya

Tak jauh dari Kenjeran Park, ada  Ekowisata Mangrove yang jadi pusat pelestarian pantai kawasan Surabaya. Pada awalnya, tempat ini dibangun untuk mencegah abrasi melanda Kota Surabaya. Namun belakangan, Ekowisata Mangrove jadi salah satu tempat wisata di Surabaya yang dicari pengunjung dari luar kota. Jembatan kayu yang dibangun di sela-sela pohon mangrove jadi tempat liburan seru bersama keluarga. Bisa juga jadi spot foto yang cantik untuk pasangan yang hendak melakukan sesi pemotretan pra wedding.

Sangat mudah untuk mencari tempat yang berlokasi di Jl Raya Wonorejo No 1, Rungkut, Surabaya ini. Papan petunjuk jalan disediakan dari berbagai sisi kota, dengan jalur yang mudah dijangkau dengan kendaraan.

Santai di Sejuknya Kebun Bibit Wonorejo



sumber:surabaya-bagus.blogspot.com

Ingin menikmati indahnya danau dengan pepohonan di sekelilingnya tak harus pergi jauh dari Surabaya. Kamu cukup mengunjungi Kebun Bibit Wonorejo, suasana seperti di Bendungan Selorejo, Ngantang pun bisa didapatkan.

Kebun ini berada di Jl Kendal Sari Blok RK No.70, Rungkut. Tak jauh dari Ekowisata Hutan Mangrove, namun dengan pemandangan yang sama sekali berbeda.
Disini bangun sebagai tempat pembibitan aneka tanaman, belakangan tempat yang juga dikenal sebagai Kebun Bibit 2 ini menjadi tempat wisata di Surabaya yang menarik wisatawan.

Komentar

  1. Noted,, buat ntar kalo transit lagi di Surabaya

    BalasHapus
  2. makin bagus ya mangrove-nya, terakhir ke sana masih belum jadi 100%, kapan2 ke sana lagi ah

    BalasHapus
  3. Waktu ke Surabaya tahun lalu ga sempat kemana2 karena waktunya ga lama, Insya Allah nanti ke Surabaya lagi akan diusahakan jalan ke lokasi wisata ini. :-)

    BalasHapus
  4. ternyata surabaya sangat indah....

    Salam kenal dari rentalmobildisurabaya.com, kami melayani rental mobil di seluruh area surabaya, armada kami : Expander 2018, RUSH 2018, Mobillio, ERTIGA NEW , INNOVA , REBORN, PAJERO, FORTUNER, HIACE 15 SEAT, ELF LONG 19 SEAT, ALPHARD TRANSFORMER.
    Untuk warga kediri : sewa mobil kediri

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini