Paxel dan Sepaket Penuh Kebaikan



Mengikuti perkembangan E-Commerce di Indonesia tentu sangat menarik. Mau traveling, menginap di hotel, belanja dan kirim paket semua bisa dilakukan hanya dengan smartphone.


Minggu kemarin saya baru berkenalan dengan Paxel. Kamu sudah kenal belum apa itu Paxel. Kalau belum tahu sini saya kenalin ke kalian.

Jadi hari Kamis (22/11) Paxel mengadakan gathering bersama blogger Semarang. Acara ini berlangsung di Hans Coffee yang ada di jalan Kariadi dan diikuti oleh kurang lebih 50 blogger.

Apa itu Paxel? 

Paxel adalah E-Commerce yang bergerak di bidang logistik atau pengiriman barang. Paxel hadir karena masih banyak hal yang perlu diperbaiki di industri logistik Indonesia. Dengan tagline Antarkan Kebaikan, Paxel ingin memberikan solusi dan manfaat bagi masyarakat juga industri e-commerce yang saat ini sedang berkembang di tanah air lho gaes.

Saat ini Paxel sudah ada di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo dan Jogja.

Indonesia masih memiliki pekerjaan rumah yang masih banyak. Khususnya dibidang pengiriman barang (logistik). Hal inilah yang menimbulkan munculnya berbagai solusi dan Paxel menjadi salah satunya.

Menurut Bapak Djohari Zein, Founder GBMI (Global Basket Mulia Investama / Holding Paxel) yang saat ini juga menjabat sebagai Komisaris Paxel, Paxel didirikan dengan misi mengantarkan kebaikan. Oleh karena itu muncullah tagline #AntarkanKebaikan.
Paxel ingin menjadi solusi dan bermanfaat bagi masyarakat dan industri e-commerce tanah air.

Pengalaman Bapak Djohari Zein saat berhaji ternyata memberikan added value pada Paxel, bisnis Logistik yang beliau jalankan saat ini. Karena industri logistik di Indonesia 2 tahun ke depan e-commerce akan terus berkembang pesat.

Paxel memiliki empat jenis model bisnis: Door to door, door to locker, locker to home, dan locker to locker. Untuk saat di Semarang yang baru tersedia adalah door to door. Nah, kalau locker nantinya akan ditempatkan di sebuah gedung, dimana kamu bisa menyimpan barang kamu disana dan Happiness Hero yang akan mengambil barangmu dan mengirimkannya.

Kenapa locker? Bapak Djohari Zein mengklaim bahwa dengan adanya locker biaya pengiriman lebih murah.

Untuk pengiriman barang, konsumen harus mengisi sejumlah data, seperti alamat tujuan, isi barang, nama penerima, dan sebagainya. Dengan kelebihan "Samday Delivery" barang yang dikirim bisa sampai dengan cepat dengan tarif yang flat. Packagingnya juga menarik lho...

Bapak Alexander Zulkarnain sebagai Brand Happiness Hero menceritakan bahwa Indonesia itu luas dan masih  butuh pemerataan dalam bidang logistik.

Contohnya saja di Papua, kenapa harga makanan atau bahan bakar disana mahal, karena logistik disana mahal dan masih belum merata. Jadi jangan bandingkan harga yang ada disana dengan di Jawa.

Kebetulan bapak saya bekerja di Papua, saya pernah bertanya kenapa disana bahan makanan, bahan bakar, transport mahal. Karena disana jarak dari satu daerah ke daerah lain sangat jauh. Harus menyebrang kapal dulu atau pesawat kecil dulu untuk sampai ke daerah yang lain. Mungkin itulah kenapa logistik disana mahal dan harga bisa 10 kali lipat dibanding di Jawa.

Saat ini Paxel sudah hadir di Semarang dan memiliki kantor di Kalibanteng Semarang yang sering di kenal dengan "Paxel Home"

Banyak Kebaikan bisa dilakukan dengan Paxel 

Selain mengirimkan paket, ada banyak kebaikan yang bisa dilakukan dengan Paxel lho. Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan sosial. Paxel telah membantu beberapa rumah sakit dan organisasi sosial baik di Jakarta, Bandung dan Semarang. Untuk Semarang, ada yang namanya Rumah Harapan Indonesia. Merupakan cabang Rumah Harapan yang sudah ada di Jakarta.

RHI memberikan fasilitas tempat tidur untuk pasien dan satu orang pendamping/orang tua. Selain kamar berpendingin udara (AC), RHI juga memberikan fasilitas makan gratis bagi pasien dan pendampingnya selama berada di RHI, transportasi (antar-jemput) dari RHI ke rumah sakit, serta kebutuhan sehari-hari (susu, alat mandi, dan lain-lainnya).

Untuk Semarang Sendiri, RHI berada di Pusponjolo Tengah, Semarang.

Menurut Wulan, salah satu volunteer di RHI Regional Semarang. Kita bisa melakukan kebaikan dengan sesama. Bisa juga dengan membantu adik - adik asuh RHI. Melalui platform yang kita miliki tentunya. Dan untuk mengirimkan paket bisa melalui Paxel, karena RHI juga telah bekerjasama Paxel.

"Proses mencapai kebahagian adalah kebaikan"


Apa Saja Kelebihan Paxel?

1. Tidak ada cancel

2. Ada Pilihan Waktu

3. Tarif flat (datar)

4. Tidak ada batasan jarak

5. Garansi Uang Kembali

6. Asuransi hingga 10 Juta


Bagaimana Cara Menggunakan Paxel 

Cara menggunakan Paxel cukup mudah. Berikut hal yang perlu kamu tahu.

1. Download Aplikasi Paxel di Play Store.

2. Buat Akun Paxelmu

3. Buat Pengiriman

4. Pilih Tempat Ambil Paket dan Tujuan (pastikan alamat pengambilan barang tepat dan sesuai dengan maps)

5. Pilih Sendiri Ukuran Paketmu

6. Atur Waktu Pengambilan

7. Cek harga sebelum konfirmasi

8. Konfirmasi pengiriman

9. Happiness Hero akan menghubungimu untuk mengambil paket yang akan kamu kirimkan.

Pengalaman Kirim Paket dengan Paxel

Saya merasa sangat senang bisa ikut serta dalam acara Paxel Blogger Gathering Semarang, karena bisa kenalan dengan Paxel, juga dapat ilmu yang bermanfaat dan menginspirasi.

Saat acara Paxel, kami mendapatkan kesempatan untuk mengirim paket dengan Paxel, ya semacam user experience gitu deh. Jadi paket yang dikirimkan adalah Goodiebag dari acara Paxel.

Sebelumnya saya sudah mencoba mengirim Paxel dari rumah. Ternyata gagal, karena saya baru ingat kalau Kendal belum tercover Paxel. Then, nyoba kirim paket di Semarang. Dan masih gagal juga.

Saat acara saya bertanya dengan mas - mas Paxel (lupa tanya siapa namanya) bagaimana menggunakan Paxel. Karena coba berkali - kali gagal. Nah, akhirnya ketahuan kenapa gagal kirim paket.

Pertama, karena rumah saya belum tercover Paxel dan yang kedua, salah masukin alamat. Alamatnya harus sesuai maps dan pastikan alamatnya benar dulu baru ditambahkan additional info. 

Lalu, saya coba kirim paket dari Hans Coffee Kariadi ke Paxel Home Semarang. Alhamdulillah berhasil. Karena pengiriman paket sore jadi paket akan sampai besok pagi, jelas mas - mas Paxel.

Keesokan paginya... 

Sekitar pukul 8 pagi saya dapat pesan dari Mas Martha Paxel yang mengkonfirmasi alamat rumah saya sebelum paket diantar. Waktu itu saya di kampus. Saya kira yang antar paket itu mbak - mbak, ternyata mas. Duh malu deh salah sebut.

Karena saya di kampus, saya mengubah alamat pengiriman dari rumah ke kampus. Kalau dihitung estimasi waktu dari Kalibanteng ke Kaligawe lebih cepat dibandingkan ke Kendal yang memakan waktu kurang lebih 1 - 2 jam.

Sekitar pukul 9, mas Martha sudah sampai kampus saya. Berhubung saya ada kelas, minta ijin dosen lebih dulu untuk keluar kelas. Saya bergegas turun dari lantai 5 ke lobby. Hampir 30 menit, mas Martha menunggu saya. Dan memberikan paket kepada saya.

Oh iya, Mas Martha bukan Happiness Hero (kurir Paxel) beliau adalah Mentor Paxel Semarang. Beliau juga ramah banget. Terima kasih sudah mengantarkan Paket sampai ke kampus saya.

Yuk kirimkan sepaket penuh Kebaikan dengan Paxel, lebih simple, flexible dan no cancel #AntarkanKebaikan. Dan lakukan kebaikan mulai dari hal yang sederhana, dan mulai dari sekarang.

Related Post : 
Buka - buka Paket dari Paxel. klik disini

Komentar

  1. Aku sudah cobain dong, dan asli puas... kayaknya bakalan jadi idola baru dalam dunia jasa pengiriman

    BalasHapus
  2. Asyik ya kalau ekspedisi murah, harga barang jg merata

    BalasHapus
  3. Sudah coba juga, pengen coba antar kota ah...

    BalasHapus
  4. aku juga udah coba sih kak, dan beneran lebih praktis pake paxel

    BalasHapus
  5. Puas banget pakai Paxel. Benar2 same day delivery. Semoga jangkauan paxel makin luas. Biar makin banyak yang merasakan kebaikan di dalamnya.

    BalasHapus
  6. Semoga semangat kebaikannya bisa menular ke kita semua :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini