Komunitas Gandjelrel Rayakan Ulang Tahun ke – 4 di Pringsewu Semarang


Assalamu’alaikum sahabat.

Bulan Februari kemarin, untuk pertama kalinya saya ikut merayakan ulang tahun yang ke empat. Tepatnya hari sabtu tanggal 23 Februari 2019 bertempat di Resto Pringsewu Kota Lama Semarang. Sekitar 50 blogger hadir diacara ini.


Komunitas Gandjelrel berawal dari ibu – ibu doyan nulis yang akhirnya membentuk komunitas dengan nama Gandjelrel yang diambil salah satu kuliner makanan khas Semarang. Hadir sebagai komunitas blogger perempuan di Semarang dan memiliki tagline “ngeblog ben orak nganjel”. Meskipun mayoritas member di grup ini adalah ibuk – ibuk dengan segala kesibukan, tapi mereka punya semangat yang luar biasa dalam menulis. Salut!

Ngobrolin soal Gandjelrel ini flashback ke beberapa tahun silam waktu saya kenal sama Mbak Dedew, Mbak Rahmi dan Mbak Wuri karena dulu pernah nih sharing soal buku di acara Kopdar yang diadain Dotsemarang. Beliau wanita yang keren yang punya karya yang keren juga. So, saya beruntung bisa kenal sebelum ada Gandjelrel.Alhamdulillah. hehehehe.

Awalnya saya tidak yakin bisa ikut acara ulang tahun Gandjelrel karena ulang tahun pertama sampai ketiga belum ikutan. Baru tahun ini sih bisa ikut keseruan acaranya sampai selesai. Meskipun saya datangnya setelah ikut kelas tutorial di kampus.

Rangkaian Acara Seru yang Menarik

Di Acara Ulang Tahun ke 4, Gandjelrel punya beberapa acara yang seru dan menarik. Sebelum hari H acara, ada yang namanya blogging challenge dan video challenge untuk member. Yang paling seru sih sebenarnya bagian video challenge “Seberapa Greget sih Loe”. Sayangnya saya belum kesampaian ikut challenge. Soalnya bingung sih mau bikin video seperti apa. Hehehehe.

Waktu hari H acara Ulang Tahun, Gandjelrel berkolaborasi dengan Mas Agus Mulyadi (Founder Mojok.co) untuk sharing tentang menulis kreatif di media online. Ternyata dulu Mas Agus Mulyadi  atau dikenal dengan Agus Magelangan juga ngeblog di platform yang sama, yaitu blogdetik. Nah sekarang beliau adalah Redaktor Mojok.

Di sesi terakhir sebelum talkshow ditutup, Mas Agus memberikan tips sebagai berikut :

“Aku sih gak punya tips apa-apa. Yang aku lihat itu nantinya bisa menjadi tulisan aku. Hanya itu sebenarnya. Banyak berinteraksi dan temukan hal yang baru.” 

Yah, saya setuju dengan apa yang beliau sampaikan. Bahwa apa yang kamu lihat bisa menjadi ide untuk ditulis. Dari situ kamu bisa melihat dunia, mendapatkan pengalaman dan pengetahuan. Inget waktu awal – awal ngeblog, naik BRT saja bisa jadi bahan untuk menulis. Beda dengan sekarang. Saya membagi waktu ngeblog dengan kegiatan yang lain. Apalagi, harus fokus dengan skripsi. Paling tidak dalam seminggu saya menargetkan ada 2 tulisan baru di blog saya ini. Moon maaf ya, kalau saya jadi curhat disini. Hehehee.

Setelah sharing acara dilanjutkan dengan bagi – bagi doorprize dan tukeran kado yang dibawa oleh member Gandjelrel yang datang ke acara Ulang Tahun. Seru banget. Bisa Icip – icip kue dari @love_cakessmg, dapat pouch cantik, kado dan ketemu Gres tentunya. Alhamdulillah, nyenengin banget.
Resto Pring Sewu Semarang




Foto : Instagram Pringsewu

Dalam perayaan Ulang Tahun Gandjel Rel kemarin, selain acaranya yang seru tempat acara Ulang Tahunnya juga asyik. Adalah Resto Pring Sewu Kota Lama yang jadi pilihan Gres untuk merayakan hari jadinya. Ini pertama kalinya saya kesini.

Resto Pringsewu ini menepati eks kantor pusat NV Kian Gwan milik raja gula Oei Tiong Ham yang terletak di Jalan Suari no.10 – 12 Kota Lama Semarang. Pertama kali kesini tempatnya sangat vintage dan classie tapi tetap memiliki sentuhan modern dan instagramble. Asik banget deh tempatnya.

Nah Pringsewu punya program seru untuk kawula muda yang punya hobi nongkrong bernama Teraz Oi Tiong Ham yang dimulai dari pukul 15.00. Sore – sore bisa nongkrong asyik disini sambil menikmati suasana Kota Lama Semarang di malam hari. Banyak menu yang bisa kaamu coba untuk menemani nongkrong, seperti Roti sampai Kopi. Jadi pengen nih next time bikin vlog icip – icip kuliner disini. Seru kali yaa..... hehehhehe.

Once Again, Selamat Ulang Tahun Gandjelrel yang ke – 4, semoga tetap kompak, tetap kece dan terus menginspirasi di dunia perbloggingan dan jobnya lancar selalu. Tetap semangat ngeblog ben ora ngganjel. Saranghae!!!



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini