Menengok Car Free Day di Mojokerto












Sabtu malam (01/10) dan saya masih menikmati hujan turun di Bandara sembari menunggu jemputan datang. Yah, karena hujan jadi ngga bisa melihat kota Surabaya di malam hari. Jadi ya harus nginap dulu baru lanjut jalan esok hari.

Sebenarnya kalau tidak dijemput saya mungkin akan cari penginapan di dekat Bandara Juanda. Beruntung ada yang jemput jadi hemat pengeluaran. Akhirnya saya menginap di daerah Mojokerto.

Butuh waktu sekitar 1 jam untuk sampai kesini. Disambut oleh jalanan yang basah setelah hujan dan cuaca yang dingin.

Esok harinya... 

Minggu pagi, saya bangun sekitar pukul 04.30 pagi. Lalu saya bergegas shalat subuh dan mandi. Karena saya diajak jalan - jalan di Car Free Day (CFD) Mojokerto minggu pagi. Pengennya muter - muter tempat wisata Mojokerto, tapi ngga masalah kalau cuma nengok CFD ya kan? 

Sosok penghuni rumah tempat saya menginap ternyata sudah bangun lebih pagi, sudah sibuk dengan aktivitas rumah, mulai dari cuci motor hingga bikin sarapan. Sosok pria yang sigap itu adalah kakak ipar saya. Sudah lama dia tinggal di Mojokerto dan bekerja disana. 

Sebelum pulang, saya diajak jalan - jalan ke Alun - Alun Mojokerto. Karena masih pagi, masih terasa banget udara dingin dan banyak kabut tipis menyelimuti. Tapi sudah banyak orang yang berkunjung ke Alun - Alun Mojokerto untuk hunting foto, kulineran dan berolahraga. Begini suasana Alun - Alun Mojokerto : 
































Setelah puas menikmati Alun - Alun Mojokerto, selanjutnya saya diajak ke Benteng Pancasila. Namanya saja kedengeran unik, saya kira ada benteng beneran seperti Benteng Brandenburg di Solo itu. Ternyata Benteng Pancasila itu nama jalan. 

Saya pun penasaran, dimana bentengnya? Ternyata disana hanya ada taman bermain dimana dikelilingi tembok seperti Benteng. Tapi seru juga jalan - jalannya, meski lihat banyak orang berjualan seperti layaknya pasar minggu. Yah, itu memang pasar minggu sih kan buka hari minggu. Hehehehehehe

Menyenangkan bisa menikmati suasana Mojokerto dipagi hari dan menengok Car Free Day di kota ini. Meski ngga kulineran karena sudah sarapan. Makan gorengan dan minum es kelapa yang super manis itu sudah cukup sebelum lanjut perjalanan pulang. 

Hanya ada jepretan foto, powerbank, ikat rambut dan gelang yang jadi kenangan - kenangan untuk dibawa pulang. Jadi ngga sabar muter - muter kota Surabaya. 😉 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acer Day Roadshow di Semarang