Mengenal Lebih Dekat Baju Pengantin Tradisional Korea Selatan

 


안녕하새요, Chinguu...
Siapa sih yang tak kenal dengan Handbok? Hanbok adalah baju tradisional masyarakat Korea Selatan. Hanbok memiliki warna yang cerah, dengan garis yang sederhana serta tidak memiliki saku. Walaupun secara harfiah berarti "pakaian orang Korea", hanbok pada saat ini mengacu pada "pakaian gaya Dinasti Joseon lhoo...

Nah kalau kamu sering nonton drakor berlatar cerita zaman Dinasti Joseon pasti kita sering melihat baju traditional Selatan nan cantik. Hanbok biasa dipakai secara formal atau semi-formal dalam perayaan atau festival tradisional.

Kali ini aku akan sedikit sharing tentang Baju Traditional Pengantin Korea Selatan. Kebetulan nih, waktu Festival Budaya Korea di kampusku tahun 2019 lalu, aku berkesempatan untuk foto bersama Volunteer KOICA yang mengenakan Baju Pengantin Traditional Korea Selatan di backstage. Oh iya, sebelumnya aku juga mendapatkan kesempatan untuk ikut fashion show Hanbok.




Bagian - Bagian Baju Pengantin Traditional Korea Selatan untuk pengantin Wanita (A Part of Traditional Wedding Hanbok for Bride)
- Ceremonial Hair Wig (대수머리)
- Bridge ceremonial dress (원삼)
- Petticoat (속 치마)
- Inner Clothing (저고리&치마)
- Norigae (노리개)
- Hanbok Shoes (꽃신)



Bagian - Bagian Baju Pengantin Traditional Korea Selatan untuk pengantin Pria (A Part of Traditional Wedding Hanbok for Groom)
- Groom Headpiece (인선관)
- Groom Wedding Suit (홍륭포)
- Pants and Jacket (바지, 저고리)
- Groom Belt (각띠)
- Groom Shoes (목화)


Komentar

Postingan populer dari blog ini