Wisata ala K-Drama di Gyeongnam, Korea Selatan

 


Annyeong chingu...

Bicara tentang destinasi wisata Korea Selatan tentu ngga ada habisnya. Karena Korea Selatan memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Nah kali ini aku akan mengajak kalian untuk virtual tour ke Gyeongsangnam-do atau Gyeongnam Korea Selatan untuk mengekplore Wisata ala K-Drama di provinsi ini....

Gyeongsang Selatan merupakan sebuah provinsi di Korea Selatan. Ibu kota provinsi ini berada di Mhasan. Provinsi ini terletak di bagian selatan negara itu. Provinsi ini memiliki luas wilayah 11.859 km² dengan memiliki jumlah penduduk 2.970.929 jiwa. Kepadatan penduduk 251 jiwa/km².

Gyeongsang Selatan atau Gyeongnam memiliki kantor perwakilannya di Jakarta yang dikenal dengan Gyeongnam Jakarta Office. Minggu ini aku mengikuti Pesona Gyeongnam contest. Dimana peserta diminta untuk membuat konten sesuai dengan tema yaitu Gyeongnam lebih dari yang dibayangkan.

Nah aku mencoba mengekplore Gyeongnam dari sisi lokasi syuting K-Drama. Ternyata banyak banget lho destinasi wisata ala K-Drama. Salah satunya adalah Jirisan National Park yang diangkat jadi judul K-Drama yang berjudul Jirisan yang akan tayang mulai bulan Oktober ini.

Berikut Destinasi Ala K-Drama di Gyeongnam, Korea Selatan :

1. Jangsansup Forest - Love in the Moonlight dan Tale of Nokdu

Hutan ini konon ditanam pada akhir abad ke-14 oleh Heo Gi, orang pertama dari Klan Gimhae Heo yang menetap di daerah Goseong. Hutan awalnya membentang sepanjang 1 km, tetapi area yang tersisa saat ini berukuran panjang 100 m dan lebar 60 m. Ini mencakup sekitar 250 pohon.

2. Bukit Hill/Windy Hill, Lokasi syuting K-drama - Eve's Garden dan Merry-Go-Round.

Windy Hill merupakan salah satu destinasi wisata ikonik yang wajib kamu datangi saat berkunjung ke Geoje, Korea Selatan. Terletak di Nambu-myeon, Geoje-si, Gyeongsangnam-do, Korea Selatan, untuk menuju Windy Hill, wisatawan harus melalui jalan berupa tangga menanjak yang cukup tinggi. Kincir angin yang terdapat pada bukit ini membuatnya sangat ikonik.

3. Oedo Bitania, Taman Bunga Populer
Lokasi syuting K-Drama, Hospital Ship, 49 Days, To The Beautiful You, hingga Winter Sonata.

Geoje merupakan pulau terbesar kedua di Korea Selatan setelah Pulau Jeju, Korea Selatan. Geoje juga memiliki banyak tempat wisata yang menjadi lokasi syuting drama hits Korea Selatan. Salah satunya adalah Oedo Botania, pulau pribadi yang sering dijadikan lokasi syuting drama Korea Selatan, seperti Hospital Ship, 49 Days, To The Beautiful You, hingga Winter Sonata. Pulau ini juga sangat cantik dan seperti negeri dongeng.

4. Jirisan
Lokasi syuting K-Drama My Love from the Star, Jirisan (segera tayang mulai 23 Oktober 2021)

Gunung Tertinggi kedua di Korea
Taman Nasional Jirisan adalah taman nasional di Korea Selatan yang terletak di perbatasan Jeollanam-do, Jeollabuk-do, dan Gyeongsangnam-do. Ia juga terletak berbatasan dengan kota Namwon, Gurye, dan Hamyang. Jirisan adalah taman pertama yang ditetapkan sebagai taman nasional di Korea Selatan pada tahun 1967.

Taman Nasional Jirisan, merupakan taman nasional terbesar yang membentang di lima kota dan kabupaten (Gurye-gun, Namwon-si, Sancheong-gun, Hadong-gun, Hamyang-gun). Dalam hutan Jirisan terdapat sebuah jalan setapak yang menghubungkan kelima kota ini di masa lalu.

My video for Pesona Gyeongnam. Klik disini

Pesona Gyeongnam on youtube. Klik disini 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulang Tahun Anti Mainstream?