Ini Alasan Kenapa Wajib Nonton Film Yowis Ben 3

Jum'at ke bioskop. Sueneng banget rekk, akhirnya bisa ke bioskop buat nonton Film Indonesia. Karena teman kuliah saya, Emy, ngajak nonton ke bioskop, dan kita memutuskan untuk nonton Yowis Ben 3 yang baru tayang 25 November lalu di bioskop. Kami menonton film di jam 16.15 di bioskop Citra XXI Semarang yang berada di CL Semarang.

Film Yowis Ben mengangkat kisah tentang Bayu (Bayu Skak), Doni (Joshua Suherman), Nando (Brandon Salim), dan Yayan (Tutus Thomson) sebagai anggota Yowis band. Film Yowis Ben 3 sendiri merupakan kelanjutan dari Film Yowis Ben yang rilis pada pertama rilis bulan Februari 2018 dan Film Yowis Ben 2 yang rilis pada bulan Maret 2019. Sempat tertunda tayang setahun, akhirnya Yowis Ben di bioskop tanggal 25 November lalu.

Sinopsis Film Yowis Ben 3

Hidup Bayu (Bayu Skak) nyaman selain karena Yowis Ben semakin tenar, Asih (Anya Geraldine), pacarnya, juga selalu mendukung Bayu dalam setiap cita-citanya. Bayu mulai merasa cemas dengan masa depannya ketika Nando (Brandon Salim), pemain keyboardnya memutuskan untuk kuliah musik di luar negeri, Cak Jon (Arief Didu) memutuskan meninggalkan Yowis Ben dan mengejar cintanya, Mbak Rini (Putri Ayudya) yang telah bertunangan dengan seorang Perwira, Kapten Arjuna (Denny Sumargo). Situasi diperparah lagi dengan kedatangan Susan (Cut Meyriska), mantan Bayu yang membuat mereka kembali dekat tanpa sepengetahuan Asih. Berhasilkah Bayu mempertahankan Yowis Ben dan mempertahankan cinta Asih, ketika diam-diam Bayu dekat kembali dengan Susan?

Alasan Kenapa kamu harus nonton Film Yowis Ben 3.

1. Di penuhi dengan jokes lucu yang bikin penonton ngakak selama film diputar. Meskipun film menggunakan Bahasa Jawa, kamu ngga perlu worry jika tidak paham artinya karena ada subtitel dalam Bahasa Indonesia yang bisa membantu kamu memahaminya.

2. Melihat Peran Pak Ganjar Pranowo dalam Film. Pertama kali menonton Film ini, suprisingly melihat Pak Ganjar Pranowo ikut ambil peran dengan karakter sebagai MC terkenal di Jawa Tengah. Ia menyindir Yowis Ben sebagai band yang tidak jelas saat bertemu dengan para personel di ruang make up. Menurut saya, beliau sangat mendalami karakternya tersebut.

Selain Pak Ganjar, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Wali Kota Malang Sutiaji juga ikut ambil peran dalam film ini.

3. Mengangkat Budaya Jawa
Film Yowis Ben masih konsisten mengangkat unsur Budaya Jawa. Di Film Yowis Ben 3 mengangkat batik sampai sendratari Rama dan Sinta, dan juga tari Jaranan dari Kediri. Dimana pesan yang bisa disampaikan dari film ini adalah sebagai generasi muda kita harus mencintai Budaya Jawa.

4. Penuh akan pesan Moral.
Selain mengangkat Budaya Jawa Film ini juga penuh dengan moral. Dalam kehidupan sehari - hari, kisah cinta dan perjalanan hidup tidaklah mulus seperti jalan tol kadang juga berliku. Namun bagaimanapun kita harus tetap berjuang dan bangkit.

Pesan yang saya sukai disini adalah
"Apalagi yang tidak bisa ditunda - tunda? Kesempatan untuk menjadi besar dan sukses"

"Kamu harus fokus dengan profesimu. Meskipun banyak tantangannya. Mari cintai profesi kita masing - masing secara profesional dan tanggung jawab".

Filme mantep, cak. Sukses untuk Film Yowis Ben 3. Dan kamu wajib banget buat nonton dan support Film Indonesia di bioskop.

Btw, Film Yowis Ben 3 belum tamat. Karena masih ada Film Yowis Ben Final yang akan tayang mulai 16 Desember di bioskop.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Wisata Batik Indonesia di Jawa Tengah

Bikin #KreasiArirang Bola - Bola Mie Arirang Chicken Tasty isi Keju