Review Film Kukira Kau Rumah

 


Jum'at ke bioskop is back. Tepatnya hari Jum'at tanggal 11 Februari lalu aku pergi ke bioskop buat nonton Film Indonesia. Nah kali ini film yang aku tonton berjudul Kukira Kau Rumah yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Jourdy Pranata. Film ini sudah tayang di bioskop sejak tanggal 3 Februari lalu dan sudah ditonton oleh 2.018.357 penonton dalam 15 hari. Daebakkk...

Jujur, aku tidak melihat trailer film dan sinopsisnya lebih dulu sebelum nonton film ini. Tapi beberapa kali melihat vt review film ini justru di tiktok. Jadi pemasaran juga sih filmnya seperti apa. Kalau sebelumnya aku nonton film Yowis Ben di CL Semarang, kali ini aku nonton di Transmart Pedurungan Semarang. Menurutku tiket disini harganya juga terbilang terjangkau saat weekend. hehehehe.

Jadi, Film Kukira Kau Rumah bercerita tentang seorang pemuda yang kesepian bernama PRAM yang diperankan oleh Jourdy Pranata. PRAM pemuda yang kesepian karena tidak mendapatkan kasih dari kedua orang tuanya. Ia suka menciptakan lagu - lagu bagus yang tidak pernah didengar oleh siapapun. Pada akhirnya ia bertemu dengan NISKALA yang diperankan oleh Prilly Latuconsina.

NISKALA, seseorang yang berbeda dari wanita-wanita lainnya dan Niskala juga benar-benar "mendengarnya" benar benar mendengarnya, namun Pram belum mengetahui bahwa Niskala merupakan ODB (orang dengan bipolar).

Demi mendapatkan hati Niskala, ia pun melakukan pendekatan yang tak biasa. Namun saat keduanya semakin dekat, Niskala harus menerima kenyataan yang tak sesuai dengan yang diharapkannya.

Pram dan Niskala adalah dua pemuda yang sama-sama berharap suaranya "Didengar", keduanya menemukan keseimbangan itu saat saling mengisi satu sama lain. Bersama Pram, Niskala seperti menemukan dunia yang baru. Ia bisa melakukan hal yang ia sukai, berkarya lewat musik bersama Pram meski harus melakukannya secara sembunyi - sembunyi dari kedua orangtua Niskala.

Film Kukira Kau Rumah diadaptasi dari sebuah lagu dengan judul yang sama yang dinyanyikan oleh Amigdala.

Alur cerita film ini tidak mudah di tebak. Istilahnya kita nonton yang mengalir aja gitu ceritanya. Go with the flow. Sampai pada akhirnya diujung klimaks cerita yang bikin penonton ikut terhanyut dalam cerita. Sampai tak terasa air matapun jatuh membasahi pipi. Beneran sesedih itu. 

Pada akhirnya kira hanya perlu satu pendengar yang tepat, yang bisa menjadi rumah dan tempat yang bisa memberikan kenyamanan....

Setiap orang ingin punya kebebasan dalam berkarya dan memilih untuk melakukan yang disukai, tapi kadang kita berada di posisi dimana kita tidak bisa memilih apa yang kita inginkan.

Bersyukurlah ketika kamu punya kesempatan dan kebebasan untuk tetap berkarya... 

Banyak syair - syair indah yang disisipkan dalam cerita. Soundtrack film yang bagus dan bikin terngiang - ngiang. Jujur sampai rumah aku ingin putar berkali kali sountrack film Kukira Kau Rumah. Keren banget deh filmya. Sukses untuk Prilly Latuconsina, Umay Shahab dan team. You did a great job. 😍

Film Kukira Kau Rumah 

Tayang di bioskop 3 Februari 2022.

• Producer:

Prilly Latuconsina, Yahni Damayanti, Umay Shahab

• Director:

Umay Shahab

• Writer:

Imam Salimy, Monty Tiwa, Umay Shahab

• Cast:

Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon, Raim Laode, Unique Priscilla, Kiki Narendra



Komentar

  1. Aku nunggu film ini tayang di Viu atau Netflix. Moga masuk deh. Hehe. Belum bisa ke bioskop soalnya. Hiks

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Wisata Batik Indonesia di Jawa Tengah

Bikin #KreasiArirang Bola - Bola Mie Arirang Chicken Tasty isi Keju