ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Pilihan Terbaik Untuk Content Creator

- photo by ASUS -  

"Mimpi adalah kunci, untuk kita menaklukan dunia... "

Lirik lagu Laskar Pelangi itu adalah sepenggal motivasi yang aku sukai. Karena setiap orang tentu memiliki mimpi besar yang ingin diwujudkan. Ya salah satunya adalah untuk menaklukan dunia. Of course, because our dream, we can achieve more. 

Bicara soal mimpi, beberapa waktu lalu aku melihat tvc terbaru  ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 yang menggandeng Puteri Pariwisata Indonesia 2018, Situngkir Wilda. Dalam tvc tersebut bercerita bagaimana Wilda meraih mimpinya bersama ASUS Vivobook Pro 14 OLED. Pesan yang dapat diambil dari tvc tersebut adalah untuk menggapai mimpi adalah dengan bermimpi besar dan go for it. Berjuang dan bekerja keras untuk meraihnya. Sambil menulis ini, aku berkhayal andai aku bisa seperti Wilda, aku ingin bisa mewujudkan mimpiku bersama ASUS. 

Di era new normal seperti saat ini, banyak orang mulai terbiasa dengan proses kerja yang kreatif dengan produktivitas yang cukup tinggi. Para pekerja kreatif l semakin terbiasa dengan yang namanya Work From Anywhere (WFA, tidak hanya work from office (WFO) ataupun work from home (WFH). Dimana para pekerja kreatif yang terbiasa work from anywhere butuh laptop dengan kinerja lebih. 

Sebagai pengguna ASUS, Aku selalu excited mengikuti perkembangan ASUS dari tahun ke tahun. Nah, bulan Agustus lalu ASUS kembali merilis laptop terbaru yaitu Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Laptop  dengan design yang thin and-light dan dibekali dengan performa bertenaga prosesor kelas gaming tapi dengan harga yang terjangkau. 

- ilustration by me - 

Pilihan Terbaik Untuk Content Creator 

Beberapa alasan yang membuat ASUS Vivobook Pro 14 OLED jadi pilihan terbaik para Content Creator karena :

1. Cocok digunakan para content creator yang bekerja multi-tasking sehingga meningkatkan produktivitas;

2. ASUS Vivobook series ini  telah Menggunakan AMD Ryzen™ 5800 H Series Mobile Processors yang biasa terpasang di laptop gaming karena performa yang dinilai  mampu menjalankan berbagai game berat tanpa kendala. 

3. ASUS Vivobook Pro 14 OLED, dibekali dengan teknologi layar OLED No. 1 dari ASUS yang memberikan menjamin akurasi warna seindah kenyataan, memiliki rasio layar 16:10 dengan disertai teknologi low blue-light dan anti-flicker untuk kenyamanan dan kesehatan mata pengguna. Layar ASUS OLED nyatanya mampu memberi pengalaman visual terbaik untuk penggunanya. 

4. Memiliki desain bodynya keren dan simple yang memiliki berat 1,4 kilogram dengan ketebalan 18,9 mm menjadikan laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED sesuai untuk digunakan sebagai laptop harian bagi para creator. Sehingga membuat para creator lebih produktif dimana saja dan kapan saja. 

5. Memiliki warna yang dinamis dengan dua pilihan warna yaitu Solar Silver dan Solar Blue yang membuat laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED lebih stylish. 

"Seperti apa kata Wilda, everyone can do it with ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)".

- ilustration by me - 

Spesifikasi ASUS Vivobook Pro 14 OLED 

Laptop ASUS yang satu ini memiliki performa yang kencang dan bisa membantu para penggunanya, khususnya content creator agar lebih produktif dalam bekerja. Layar Asus OLED hadir memberikan pengalaman visual terbaik sekaligus melindungi kesehatan mata lho, sob. 

Hadir dengan ditenagai AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang memiliki full powerful performance core untuk multitasking bahkan video editing. Selain powerful, prosesor ini memberikan daya baterai lebih awet sehingga produktivitas harian semakin maksimal. Dilengkapi dengan kartu grafis integrasi AMD Radeon yang memberikan performa gaming yang tanpa lag. Produktivitas harian dimanapun dan kapanpun jadi maksimal dengan performa prosesor dan kartu grafis dari AMD ini. 

ASUS Vivobook Pro 14 OLED dibekali dengan baterai berkapasitas 50Wh dan prosesor AMD Ryzen 5000 H-Series yang sangat efisien, baterai Vivobook Pro 14 OLED bisa bertahan hingga lebih dari delapan jam pada mode Modern Office. 

Asus melengkapi layar ini dengan sederet fitur yang mumpuni, lhoo, mulai dari sertifikasi low blue-light dan anti-flicker dari TUV Rheinland, color gamut hingga 100% pada color space DCI-P3. DCI-P3 juga merupakan color gamut yang digunakan oleh industri perfilman karena memiliki cakupan warna yang sangat luas sehingga membuat detail dalam film dapat ditampilkan dengan sangat baik. 

ASUS Vivobook Pro 14 OLED telah mendapatkan sertifikasi Pantone Validated Display yang menghasilkan akurasi warna tingkat tinggi. Dilengkapi dengan audio bersertifikasi Harman Kardon yang menakjubkan, sangat direkomendasikan untuk para content creator 

Beberapa fitur yang dibenamkan dalam Laptop Vivobook Pro 14 OLED seperti audio Harman/Kardon, sistem audio khusus dengan teknologi AI Noise Cancelling, dan webcam HD dengan privacy shutter. Untuk konektivitas, laptop ini memiliki tiga slot USB Type-A, HDMI, jack 3,5mm, microSD card reader, WiFi 6, dan Bluetooth 5.

Untuk memaksimalkan performa saat menjalankan aplikasi Windows 11, pengguna bisa beralih ke mode Performance yang akan membuat prosesor bekerja dengan TDP di 45 watt sehingga membuat laptop ini mampu bekerja lebih gesit serta responsif. Untuk penyimpanan, ASUS menggunakan storage berbasis M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD berkapasitas 512GB sehingga mampu menyimpan file dengan ukuran yang besar. 

Harga Asus Vivobook Pro 14 OLED (M3400) di Indonesia : 

Versi Ryzen 5/RAM 8GB/SSD 512GB: Rp 11.299.000

Versi Ryzen 5/RAM 16GB/SSD 512GB: Rp 11.799.000

Versi Ryzen 7/RAM 16GB/SSD 512GB: Rp 12.799.000

Komentar

  1. Quote-nya emang keren banget tuh kak "everyone can do it with ASUS" dan aku sudah membuktikannya dengan ASUS yang ku miliki nih. Sukses selalu yess kak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bikin #KreasiArirang Bola - Bola Mie Arirang Chicken Tasty isi Keju

Radjawali SCC : Gedung Kesenian Bertaraf International di Semarang