Pengalaman Mengajar Bahasa Inggris di SDIA 25 Al Azhar Semarang

Selamat datang September. Awal bulan ini dapat pengalaman yang luar biasa karena dapat kesempatan mengajar di Campus Al Azhar Kalibanteng. Tepatnya SDIA 25 Al Azhar bersama teman - teman Chef English Cafe Semarang. 

Bagaimana bisa mengajar di Al Azhar? Apakah kamu bekerja di Al Azhar? Tidak. Aku mendapatkan kesempatan mengajar di Al Azhar karena ada kerja sama untuk Kelas Instansi dengan English Cafe Semarang. Tentu kelasnya khusus Bahasa Inggris dan ditujukan untuk bapak dan ibu guru - guru disana. 

Hari sabtu, aku berangkat ke Semarang sekitar pukul 6 pagi dan sampai di SDIA 25 yang berlokasi di sekitar Kalibanteng pukul 06.30. Padahal jadwal kumpul pukul 07.00 pagi dan kelas mulai pukul 08.00. Pagi itu aku beneran gugup, karena aku belum pernah mengajar untuk Bapak dan Ibu guru sebelum nya. Di tambah lagi suara lagi serak - serak basah, dan tenggorokan sedang sakit. TBL TBL (Takut banget lhoo). 

Pagi itu aku mengajar kelas untuk level 2 untuk Bapak dan Ibu dari Yayasan menggantikan seorang Chef yang berhalangan hadir dan mengajar kelas untuk level 1 untuk Bapak dan Ibu guru dari TK, SD, SMP dan SMA. Guru - guru disini sangat antusias untuk belajar bahasa dan mereka mempunyai latar belakang yang berbeda - beda. Ngga nyangka banget bisa ngajar Bapak dan Ibu guru. 

I am so happy for this opportunity. Karena bisa dapat kesempatan mengajar meskipun bukan sebagai guru tetap. Thank you English Cafe atas kesempatannya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Wisata Batik Indonesia di Jawa Tengah

Bikin #KreasiArirang Bola - Bola Mie Arirang Chicken Tasty isi Keju