4 Alasan Kenapa Suka K-Drama


Annyeong yeorobun..

Siapa nih yang suka nonton KDrama? Genre apa nih yang kalian suka?

Dewasan ini Kdrama semakin digandrungi oleh kalangan milenial karena memiliki alur cerita yang menarik. Kdrama sendiri memiliki beberapa genre seperti thriller, romance, comedy, family, bahkan ada pula yang diadaptasi dari novel dan sejarah Korea di masa dinasti Joseon.

Sebenarnya aku suka nonton drama Korea sejak masih SMA. Awalnya penasaran drakor yang ditayangkan di TV. Tapi lama-lama suka dan mencari yang sedang trending juga. Survei ke internet dan beberapa official akun TV Korea untuk update informasi terbaru. Nggak sampai kecanduan sih Kalau lagi ingin nonton, ya nonton. Kadang nonton drakor yang sudah selesai tayang, tetapi kadang nonton yang sedang tayang di Korea. Apalagi sekarang ini, banyak lho kreator tiktok yang update seputar Kdrama.

Sebagai Kdramalovers, aku akan sedikit sharing mengenai alasan kenapa aku suka nonton Kdrama sampai sekarang.

1. Alur Cerita yang menarik
Alasan pertama aku suka Kdrama adalah karena alur cerita yang menarik dari beberapa aspek. Ada juga drakor yang diadaptasi dari novel, webtoon, animasi, atau film. Namun, ada juga sih drakor sejarah yang terkadang membuat kontroversi karena terlalu berbeda dari versi asli sejarahnya. Nah salah satu Kdrama favoritku adalah Kdrama dengan latar Joseon Dynasti.

2. Sinematografi Keren
Sinematografi dari Kdrama menurutku sangat keren.  Karena gambar, visual, maupun audio drakor bukan kaleng-kaleng lagi kualitasnya. Contohnya saja film Vincenso yang syutingnya di Korea namun karena kecanggihan tehnologi bisa seperti mengambil gambar yang beda lhoo... Penonton benar - benar dimanjakan dengan sinematografi yang keren banget.

3. Belajar Budaya Korea
Drakor tak melulu menggarap kisah drama percintaan. Ada juga drakor yang menyajikan ilmu hukum dan kejaksaan, kedokteran dan medis, kuliner, psikologi, sampai pendidikan lho. Satu hal yang aku suka dari Kdrama adalah aku bisa belajar Budaya Korea. Selain itu mengenal yang  namanya sejarah Korea. Jadi termotivasi untuk bisa membaca dan menulis hangeul supaya bisa Bahasa Korea.

4. OST Kdrama jadi playlist yang wajib untuk mengembalikan mood.
Kdrama memiliki soundrack khusus untuk setiap Kdrama yang tayang lho. Kehadirannya sangat dinantikan lho karena penyanyi dan aransemen musiknya nggak sembarangan. Banyak Kdramalovers yang menjadikan  OST Kdrama sebagai playlist yang wajib untuk disimpan dan mengembalikan mood lhoo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bikin #KreasiArirang Bola - Bola Mie Arirang Chicken Tasty isi Keju

Radjawali SCC : Gedung Kesenian Bertaraf International di Semarang