Konten Viral dan Strategi Marketing

Ada yang mengatakan Konten adalah bagian terpenting dalam digital marketing. Konten dengan banyak share dan menjadi viral saat ini menjadi salah satu nilai plus dalam strategi marketing. Kenapa? Karena dengan sebuah konten menjadi viral, maka engagement dan penjualan menjadi meningkat. 

Mari kita lihat konten viral dari Citayem Fashion Week. Citayem Fashion Week menjadi magnet untuk anak muda menjadi lebih berani dalam mengekspresikan diri terutama bidang fashion. Bahkan para creator hingga brand - brand di Indonesia, melihat bahwa Citayem Fashion week memberikan dampak dalam dunia marketing. Karena market menjadi lebih luas dalam segi yang positif. Tidak hanya untuk kelas atas tapi juga kelas menengah. 

Dampak Citayem Fashion week yang viral juga memberikan hal positif yaitu mendorong perekonomian. Terutama untuk mereka yang menjadi tulang punggung keluarga, anak - anak dukuh atas yang sering bermain di Citayem dan juga para pedagang yang melihat peluang untuk mendapatkan pundi - pundi rupiah. 

Bahkan trend Citayem Fashion Week ini pun diadaptasi di daerah lainnya. Seperti Semarang, Surabaya dan lainnya. Sebenarnya ini juga menjadi dampak positif juga terlebih untuk pelaku industri kreatif dengan adanya fashion show yang diadakan di daerah. Tentu harus dikoordinir dengan baik agar tidak terjadi dampak yang tidak diinginkan, misalnya kemacetan jalan. Jika fashion week dilakukan diruang terbuka atau destinasi wisata tentu akan lebih memberikan nilai lebih. 

Contoh konten viral lainnya adalah dari Es Chococol atau Es Cokelat dan Roti yang dicocol hingga membuatnya menjadi viral. Karena penyajian dan juga harga yang relatif murah. Dalam sisi markekting tentu ini memberikan dampak yang positif bagi pelaku usaha. Hingga Es Chococol ini bisa ditemukan dimana - mana. Bahkan dengan menggunakan nama viral berapa orang berharap mendapatkan berkah dari sini. 

Bisa kita lihat konten yang viral bisa memberikan dampak yang positif apabila para pelaku usaha melihat ini sebagai peluang. Sehingga mereka mengadaptasi, memodifikasi dan memanagenya dengan baik tentu akan memberikan dampak yang baik juga. CMIW. 

Ada yang bilang usaha mungkin sama, tapi rejeki semua sudah ada yang mengatur. Tetap semangat berjuang. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bikin #KreasiArirang Bola - Bola Mie Arirang Chicken Tasty isi Keju

Radjawali SCC : Gedung Kesenian Bertaraf International di Semarang