Bawaslu Kota Semarang Sosialisasikan Aplikasi Jarimu Awasi Pemilu

 

Bawaslu Kota Semarang mengadakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bawaslu Kota Semarang “Awasi Pemilu Melalui Jarimu” di Hotel Dafam, Kota Semarang, pada hari Selasa (21/3). 

Beberapa content creator kota Semarang juga dihadirkan dalam acara sosialisasi ini yang diharapkan dapat membantu menyebarkan kabar mengenai pemilu kepada masyarakat luas.

Dewasa ini, content creator bisa menyampaikan pesan terkait pelaksanaan pemilu di sosial media masing-masing. Kita melihat mereka punya impact yang luar biasa kepada netizen.

Adapun sosialisasi ini bertujuan untuk memaparkan tentang aplikasi yang dirilis oleh Bawaslu RI bernama "Jarimu" yang memiliki kepanjangan "Jarimu Awasi Pemilu". Dalam acara ini dihadiri Ketua Bawaslu Kota Semarang, Komisioner Bawaslu Semarang dan menghadirkan juga Pakar Komunikasi Publik. 

Aplikasi Jarimu "Jarimu Awasi Pemilu"

Aplikasi berbasis digital yang dibuat oleh Bawaslu RI yang dilaunching pada 7 Februari di Hotel Windam Surabaya. Jadi ini memang dimaksudkan untuk ruang cyber bersama di mana nanti diharapkan ada interaksi dari seluruh stake holder Pemilu dan masyarakat.

Sosialisasi aplikasi Jarimu ini guna menyambut Pemilu 2024 yang sangat berpotensi menghadirkan gejolak di dunia maya. Aplikasi ini dapat di download melalui playstore atau pengguna bisa mengunjungi https://jarimuawasipemilu.bawaslu.go.id

Melalui Aplikasi Jarimu, Pengguna dapat menjadi bagian dari Komunitas digital yang diharapkan dapat memberikan solusi dalam melakukan pertukaran informasi, edukasi dan literasi digital pengawasan pemilu, dan respon cepat terhadap disinformasi isu-isu pemilu, serta tindak lanjut aduan konten disinformasi. Yuk daftarkan dirimu! 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acer Day Roadshow di Semarang

Banyak Kesempatan Menang Gebyar Tahapan BCA