Berkunjung ke OMAHE OPA Waterpark Taman Donoharjo

 

Setelah hampir 2 tahun dirumah saja karena pandemi, aku seneng banget akhirnya bisa pergi piknik lagi bareng temen - temen Komunitas Admin Instagram Kendal. 

Jadi Hari Sabtu tepatnya tanggal 18 Desember lalu, aku dan teman - temen Komunitas Admin Instagram Kendal mendapat undangan dari salah satu pengelola destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kendal, yaitu Omahe Opa Waterpark yang berada di Patean, Kabupaten Kendal. 

Sekitar pukul setengah 9 pagi, aku kakaku dan kedua ponakan kecilku berangkat dari rumah menggunakan sepeda motor menuju Weleri (titik kumpul) untuk berangkat ke OMAHE OPA bersama teman - teman. Jujur, rutenya lumayan juga kalau dari Weleri. Kalau aku disuruh bawa motor sendiri mungkin aku tidak sanggup. Hahahaha. 

Sekitar pukul 11, akhirnya sampai juga di OMAHE OPA Waterpark Taman Donorejo. Sampai disini kami disambut hangat oleh mas Wawan. Sepertinya beliau adalah marketing dari OMAHE OPA. Lalu, beliau mengajak kami berkeliling dengan kereta wisata mengenalkan OMAHE OPA dan Wahana apa saja yang ada disini. 

OMAHE OPA adalah tempat wisata dengan luas + 16 Ha, lokasi di Dusun Pakeman Rt.3 Rw.2 Kelurahan Sidodadi Kecamatan Patean Kabupaten Kendal. Daerah yang awal nya gunung gunung kecil dan bukit bukit perkebunan dengan berbagai macam variasi tumbuh tumbuhan nya. Di dirikan oleh seorang Dokter yang bernama  Dr.H.Utomo Soepadmo SpOG. 

OMAHE OPA dapat memiliki arti dalam Bahasa Jawa OMAHE adalah Rumah nya, OPA adalah kakek, makna dari Omahe Opa adalah Rumahnya Kakek. Nama ini di pilih oleh beliau karena tempat wisata ini menceritakan  kisah hidup Beliau beserta keluarga Nya. Tempat wisata ini semacam Diary dari Kehidupan Beliau beserta istri dan anak-anak Nya.

OMAHE OPA memiliki beberapa Wahana seperti Waterpark yang terdiri dari Kolam Arus dan Kolam Renang Semi Olympic, Bioskop VR, Edufarm, Archery, Taman Balehargo, Spot Selfie dan masih banyak lainnya. Dan juga view keindahan alam Patean, Sukorejo. 


Rumah Makan Tombo Kencot

Menu Makanan di Rumah Makan 

Tombo Kencot

Jadi sebelum lanjut berkeliling kami makan siang lebih dahulu di Restauran Tombo Kencot yang menyajikan menu makanan yang enak. Aku dan teman - teman Komunitas Admin, mengambil foto - foto menu makanan yang ada di restaurant ini dan mukbang. 

Cuaca sedikit mendung waktu itu. Tak lama berselang hujan turun dengan deras. Dan akhirnya kami menghabiskan waktu lebih lama di restauran sampai hujan reda. Setelah makan siang, beberapa teman langsung menuju ke Wahana Waterpark untuk mencoba Kolam Renang Semi Olympic. Wah seru banget bisa main air di Kolam Arus. 


Kolam Arus


Taman Balehargo

Setelah selesai main air, selanjutnya adalah ke Taman Balehargo. Tempatnya asik banget. Cocok untuk healing sambil duduk - duduk santai menikmati pemandangan yang indah. Lanjut ke Area Spot Selfie, area yang paling tinggi di OMAHE OPA ini. Tapi viewnya keren bangets. 

Wahana terakhir yang kami kunjungi adalah Bioskop VR (Virtual Reality), sebuah teknologi yang membuat pengguna merasakan berinteraksi dengan lingkungan dan dunia maya. Ada beberapa film menarik seperti Roller coster, Bawah Laut sampai Horor. Seru banget bisa merasakan tour secara virtual di Bioskop VR. 

Bioskop VR (Virtual Reality) 

Terima Kasih OMAHE OPA untuk undangannya... Thank you for great experiences. 

Gimana? Tertarik ke sini?

Bentar lagi juga ada penginapannya nih (sedang progres pembangunan) jadi yang pengen ngabisin waktu liburannya staycation di sini,


Info lebih lanjut bisa kontak @omah_e_opa :

⌚Hari Operasional

(Buka/Open) SENIN - MINGGU & Libur Nasional

📌 : Dusun Pakeman, RT.003/RW.002, Pakeman, Sidodadi, Kec. Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah




Komentar

Postingan populer dari blog ini