Terima Kasih 2021

 

Tak terasa tahun sudah berganti. Dari 2021 menjadi 2022. Welcome 2022, Hope this year would be nice. 

Recap perjalanan di tahun 2021, benar - benar berjuang. Karena memasuki tahun kedua masa pandemi dan belajar jadi lebih banyak dirumah. Belajar online dari platform apa saja dan kuliah juga masih online sampai bulan Agustus. 

Tepat di bulan September 2021, bersyukur banget akhirnya bisa melepas status sebagai mahasiswa dan mendapatkan gelar sarjana setelah kuliah 3 tahun. Lega banget akhirnya meski harus menempuh perjalanan yang berliku. Sidang wisuda marathon dari pagi sampai malam, ngurus wisuda pagi sampai tengah malam. Sampai mau nangis, karena hampir ngga bisa bayar wisuda... Alhamdulillah lega semua bisa terlewati dan berjalan lancar. Dan sekarang sudah punya title S.Pd di belakang namaku. 

Jujur yang membuatku sedih karena wisuda online ngga bisa pakai Toga. Bahkan foto wisuda saja belum. Hanya bisa mengikuti upacara wisuda di kampus secara daring. hikss... Jujur iri sama mereka yang wisuda daring tapi bisa pakai toga. 

Untuk mengobadi kesedihan itu, akhirnya aku bikin slempang dengan Nama dan title dibelakangnya. Dan foto di depan Gedung Kuliah Bersama dengan salah satu dosen yang mendukungku selama kuliah. Bersyukur punya teman - teman yang baik dan memberi hadiah special di moment kelulusanku. Alhamdulillah. 

Selain lulus Kuliah, tahun 2021, Alhamdulillah lulus program Pelatihan video content creator yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo dan lulus program K-Influencer Academy 2021 dari Koreanet dan KOCIS. Jadi punya sertifikat pelatihan dari Korea dan Indonesia. 

Tantangan setelah lulus di masa pandemi ini adalah cari pekerjaan, benar - benar harus berjuang. Jadi ingat kata dosen, "Sebuah awal yang baru dimulai setelah lulus kuliah". Ingat umur tidak muda, meskipun wajah masih kayak anak SMA. Hehehehe. 

Harapan di tahun 2022 ini, semoga senantiasa diberikan kesehatan, cepat dapat pekerjaan tetap dan semoga lekas menemukan jodoh. Dan konsisten update blog. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini