3 Alasan Pentingnya Les Bahasa Inggris

Sejak September 2022, saya memulai pekerjaan baru sebagai Guru Private Bahasa Inggris. Bahkan ketika Januari saya mengajar di SD Bilingual saya juga masih mengajar les. Bagi introvert seperti saya, mengajar les private itu adalah pekerjaan yang cocok untuk saya. Dan ya, karena latar pendidikan saya juga Bahasa Inggris.

Di era digital seperti sekarang ini, belajar Bahasa Inggris itu penting. Salah satu alasannya adalah meningkatkan kemampuan dalam Berbahasa Asing. Les Bahasa Inggris bisa juga menjadi investasi yang baik apalagi beberapa sekolah mulai dari SD, SMP, SMA sampai tingkat Universitas juga terdapat subjek Bahasa Inggris. 

Jadi ditulisan kali ini saya akan sedikit sharing pentingnya mengambil Les Bahasa Inggris.

1. Investasi Waktu Belajar 

Beberapa orang tua memilih les Bahasa Inggris karena bisa menjadi menginvestasikan waktu untuk belajar. Supaya apa yang dipelajari disekolah lebih mudah dipahami dan ya tentu agar nilai di mata pelajaran Bahasa Inggris lebih baik. Waktu juga fleksible, bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Bisa sepulang sekolah, setelah mengaji bahkan saat akhir pekan. 

2. Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan sebagai bahasa komunikasi di banyak bidang, seperti bisnis, ilmu pengetahuan, teknologi, dan lain-lain. Oleh karena itu, kemampuan berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris sangatlah penting.

Dengan mengikuti les bahasa Inggris, kamu dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dengan baik. Mulai dari belajar tata bahasa, kosakata yang tepat, dan juga agar lebih percaya diri dalam menggunakan Bahasa Inggris baik di sekolah, di kampus maupun di lingkungan kerja.

3. Memperluas Kesempatan Kerja dan Karir di Masa Depan

Saat ini, Bahasa Inggris menjadi bahasa utama dalam berkomunikasi. From my experience, beberapa anak yang baru lulus sekolah mengambil les Bahasa Inggris agar bisa mengikuti pelajaran Bahasa Inggris di tingkat berikutnya. Misal dari SD naik SMP, SMP ke SMA atau SMA ke Universitas. 

Dan beberapa diantara mereka yang baru lulus kuliah juga mengambil les Bahasa Inggris agar dapat meraih pekerjaan yang mereka impikan. Karena dengan menguasai Bahasa Inggris mereka bisa memperluas kesempatan kerja dan karier yang bagus. Banyak juga yang mengambil les Bahasa Inggris agar bisa lebih percaya diri saat wawancara kerja. Bahkan persiapan masuk akpol juga ada. 

Jadi kalau kamu butuh guru Les Bahasa Inggris karena kesulitan dalam Mata Pelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Inggris untuk UTBK, Bahasa Inggris untuk Job Interview atau supaya bisa casciscus speaking english. Yuk belajar Bahasa Inggris bareng... 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acer Day Roadshow di Semarang

Banyak Kesempatan Menang Gebyar Tahapan BCA