Book Review : School Nurse Ahn Eunyoung (ENG)

Name of Applicant             : Ismiy/Indonesia 

Book Title : School Nurse Ahn Eunyoung 

Entry Title - Book Review : School Nurse Ahn Eunyoung 

The Autor of “School Nurse Ahn Eunyong” is Chung Serang a South Korean science fiction and fantasy writer. She won the 7th Changbi Novel Award in 2013, and Hankook Ilbo Literary Award in 2017. 

A Novel School Nurse Ahn Eunyoung tells about an extraordinary School Nurse who can see human desires, feelings, and spirits that exist in the form of "jellies". Some of these jellies can take on dangerous, monstrous forms.

Luckily, she meet with Classical Literature Teacher who always support and give energy to Eunyoung. Hong Inpyo has special energy that protect him. Because of his strength make some jellies can’t touch him, and he can recharge Eunyoung energy. It’s like a walking luck charm. 

Eunyoung can feel there is something from first times she work in the school, M. Hong Inpyo and Eunyoung must work together to uncover the secrets hidden behind the walls of the school

This school is conventional and it was built during Korean Independence from Japanese colonialism. Hong Inpyo’s grandfather was the school owner. His grandfather loved him so much. 

This novel was adopted as K-Drama, the title is School Nurse Files. In my opinion, booth of Novel and K-Drama is interesting. It is not only about adventure or fight the jellies. My favorite part of this novel, when Ahn Eunyoung and Hong Inpyo work together to fight the jellies. 

But, if you are a teacher, there is a lot of moral value that you can learn. As teacher, we not only teach students, sometime we can be their friends, and help them when they need our help or suggesstion. Thank you. 

Anyway, I bought this book from Gramedia Store in Semarang. You should read it, too. 


🎬 : The School Nurse Files (보건교사 안은영)

•Release on Netflix : September 25, 2020
•Cast : Jung Yu-Mi (Ahn Eun-Young), Nam Joo-Hyuk (Hong In Pyo) 


Translation

School Nurse Ahn Eunyoung 

Penulis novel “School Nurse Ahn Eunyong” bernama Chung Serang, seorang penulis fiksi ilmiah dan fantasi Korea Selatan. Ia memenangkan Penghargaan Novel Changbi ke-7 pada tahun 2013, dan Penghargaan Sastra Hankook Ilbo pada tahun 2017. Novel School Nurse Ahn Eunyoung menceritakan tentang seorang School Nurse yang luar biasa yang bisa melihat keinginan, perasaan, dan roh manusia yang ada dalam bentuk "jeli". Beberapa jeli ini bisa berbentuk berbahaya dan mengerikan. 

Eunyoung sangat beruntung karena bertemu dengan Guru Sastra Klasik yang selalu mendukung dan memberikan energi kepada Eunyoung. Namanya adalah Hong Inpyo, ia memiliki energi khusus yang melindunginya. Karena kekuatannya yang ia miliki membuat beberapa jeli tidak bisa menyentuhnya, dan dia bisa mengisi ulang energi Eunyoung. Bagi Eunyounng, Guru Sastra Klasik itu seperti jimat keberuntungan yang berjalan.

Eunyoung bisa merasakan ada sesuatu dari pertama kali dia bekerja di sekolah, M. Hong Inpyo dan Eunyoung harus bekerja sama untuk mengungkap rahasia yang tersembunyi di balik tembok sekolah. Sekolah ini sangat kuno dan dibangun pada masa Kemerdekaan Korea dari penjajahan Jepang. Kakek Hong Inpyo adalah pemilik sekolah. Kakeknya sangat menyayanginya. 

Novel ini diangkat menjadi K-Drama dengan judul School Nurse Files. Menurut saya, booth Novel dan K-Drama menarik. Cerita dalam novel ini ni bukan hanya tentang petualangan atau bagaimana Eunyoung dan Hong In Pyo melawan jeli monster. Tapi, jika Anda seorang guru, banyak sekali nilai moral yang bisa anda petik. Bagian favorit dari novel ini adalah ketika Eunyoung dan Hong Inpyo bekerja sama melawan monster Jelly. 

Sebagai guru, kita tidak hanya mengajar siswa, kadang kita bisa menjadi teman mereka, dan membantu mereka ketika mereka membutuhkan bantuan atau saran kita. Apa yang baik dan tidak. Terima kasih.

Saya membeli novel ini dari Toko Gramedia di Semarang. Novel ini sangat recemended dan worth it to buy. Kamu harus membacanya juga. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acer Day Roadshow di Semarang

Banyak Kesempatan Menang Gebyar Tahapan BCA